oleh

Bawaslu DKI Jakarta Menggelar Bimtek Pengelolaan Berita dan Website Untuk Tingkatkan Kapasitas

Jakarta, Kicaunews.com – Pengelolaan website merupakan kegiatan yang penting dilakukan oleh lembaga publik, termasuk Bawaslu DKI Jakarta. Demikian dikatakan oleh Siti Khopipah, Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu DKI Jakarta pada acara Bimtek Pengelolaan Berita dan Website Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta (22/10/2019).

Komisioner Bawaslu DKI lainnya, Burhanuddin mengatakan website Bawaslu DKI merupakan halaman depan lembaga yang pertama kali dilihat oleh publik. Untuk itu, imbuhnya, website harus dikelola secara baik dan tidak asal posting berita.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI, Puadi menekankan hal yang senada dengan Burhan. Mantan Ketua Panwaslu Jakarta Barat itu mengatakan suatu berita harus ada nilainya sebelum dinaikkan.

“Suatu berita harus memiliki nilai sebelum dilakukan fit to broadcast,” kata Puadi.

Pimpinan Bawaslu DKI lainnya, Siti Rakhman mengatakan program bimtek seperti pengelolaan website tersebut harus jelas capaiannya. Apalagi, lanjutnya, tidak sedikit anggaran negara yang digunakan.

“Acara bimtek penting dilakukan secara berkala, namun harus jelas outputnya. Jangan sampai pelaksanaan bimtek dilakukan berulang kali tapi tidak mencapai sasaran yang jelas,” tegasnya.

Acara Bimtek ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 22-23 Oktober 2019. Narasumber acara ini berasal dari kalangan profesional. Peserta bimtek antara lain Komisioner, Korsek, staf Bawaslu Kabupaten dan Kota se-DKI Jakarta. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru