oleh

Al Ghanna Institute Gelar Rapat Terbatas Untuk Konsolidasi Penguatan Organisasi

Bogor, Kicaunews,com – Bertempat di Villa Jaksa Cimacan, Cianjur-Jawa Barat, pengurus Al Ghanna Institute mengadakan rapat terbatas membahas beberapa program strategis sekaligus konsolidasi penguatan infrastruktur organisasi, Sabtu (18/10/2019)

Hadir pada kesempatan tersebut Sekjen Al Ghanna Institute Saudara Imam Sajidin, Bendahara Umum Saudara Ahmad Hafizh dan beberapa pengurus harian serta penggiat dakwah dari berbagai latar belakang.

Dalam kesempatan singkat tersebut, disepakati bahwa Al Ghanna Institute diharapkan dapat menjadi penguat dakwah Ahlussunnah wal Jamaah di berbagai tingkat wilayah, khususnya di perkotaan.

Al Ghanna Institute juga selayaknya dapat menjadi wadah gerakan kader-kader dai Ahlussunnah wal Jamaah dengan basis para alumni Timur Tengah, pesantren dan lembaga pendidikan Islam dalam negeri yang memiliki sanad keilmuan islam yang terverifikasi dan mumpuni untuk menjawab tantangan dakwah di era kekinian.

“Ada sebuah kekosongan peran yang perlu diambil Al Ghanna yang kiranya belum maksimal atau bahkan belum digarap oleh komunitas dakwah Ahlussunnah wal Jamaah yang lain salah satunya seperti menyiapkan para khatib-khatib Jum’at yang berbicara soal ideologi kebangsaan dalam perspektif Islam”, tutur Sekjen Al Ghanna Saudara Imam Sajidin saat membuka rapat Al Ghanna.

Berbicara dalam kapasitasnya sebagai perumus misi Al Ghanna, saudara Ahmad Hafizh juga mengingatkan agar proses penguatan infrastruktur Al Ghanna harus dimulai pertama kali dengan melakukan konsolidasi terus menerus antar pengurus sambil melaksanakan program-program dakwah strategis di tengah masyarakat yang mampu dinikmati oleh umat secara keseluruhan.

“Dari program-program strategis yang dilakukan al Ghanna, maka akan ada trust dari masyarakat sebagai modal kita mengembangkan roda organisasi ini”.

Ke depan, Al Ghanna akan bekerjasama dengan DKM-DKM Masjid di wilayah Jakarta dan beberapa instansi pemerintahan untuk menghadirkan narasi keislaman Ahlussunnah wal Jamaah dengan program-program semisal ngaji after office, penyaluran da’i dan khatib kebangsaan serta mensuport kantong-kantong dakwah strategis baik individu maupun lembaga dengan menjadi fasilitator dana keumatan yang amanah dan profesional. (AW)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru