oleh

Bawaslu DKI Jakarta Mengadakan Rakor Hasil Penyelesaian Sengketa Pengawasan Pemilu 2019

JAKARTA, Kicaunews.com – Bawaslu Provinsi DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi terkait Hasil Pengawasan Pemilu 2019 (Hasil Penyelesaian Proses Sengketa) dalam Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, jumat-sabtu (17- 18 Oktober 2019)

Acara dimulai pada jam 9 pagi. Dengan melibatkan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta berserta Bawaslu kab/kota se-DKI Jakarta dan KPUD Prov DKI Jakarta beserta KPUD kota/kab se-DKI Jakarta. Dengan total peserta yang hadir 77 orang. Kegiatan acara ini terselenggara dari anggaran APBN.

Rapat koordinasi hasil Pemilu 2019 ini terdiri beberapa rangkaian dengan pembicara dari pimpinan Bawaslu RI, pimpinan Bawaslu DKI dan pakar-pakar dibidangnya.

Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja yang juga Kordiv Penyelesaian Sengketa, mengingatkan bahwa komisioner dalam menjalankan tugas dan wewenang dalam menyelesaikan masalah sengketa Pemilu jangan sampai terganggu dalam dengan urusan kepentingan kelompok atau golongan apalagi sampai masuk urusan pribadi. Dalam penertiban alat peraga kampanye harus berkoordinasi dengan pihak steakholder pihak terkait.

Tugas Bawaslu dan KPU di wilayah DKI Jakarta setelah Pemilu 2019 adalah menjelaskan update data Data Pemilih dengan berkoordinasi dengan terkait dan menginformasikan hasil pemilu.

“Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.
Salam Awas (AW)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru