oleh

Saluran Drainase Tersumbat Oleh Material Proyek

Cilacap, Kicaunews.com – Pembangunan proyek multy years Normalisasi Irigasi di desa Binangun kecamatan Binangun Kabupaten sementara terhenti karena waktu pengeringan Saluran dari bendung gerak Serayu sudah selesai dan kini saluran irigasi kembali di aliri untuk pertanian pesawahan.

Saat proyek di hentikan untuk sementara waktu menunggu pengeringan berikutnya menimbulkan persoalan di tempat samping sisi proyek yang di kerjakan karena meninggalkan sisa-sisa material dan tanah galian irigasi yang masih ter onggok di pinggir jalan arah dari desa Pucung kidul kec. Kroya ke arah Desa Binangun kecamatan Binangun menutupi drainase saluran air ke pesawahan produksi petani padi.

Terlihat beberapa sisa material yang belum terpasang seperti Cor beton dan pasir yang tertinggal di saluran serta tanah galian yang masih utuh menutupi lubang saluran drainase di sisi saluran irigasi yang sedang di kerjakan.

Sedangkan saat ini dari dinas Pertanian sedang ada program PERCEPATAN TANAM untuk area sawah produksi padi di daerah kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas dan kecamatan Binangun kabupaten Banyumas sehingga Petani sangat membutuhkan pengairan yang mencukupi.

Selain itu dengan adanya tanah galian yang belum di bersihkan menurut kepala desa Binangun Waluyo yang di temui awak media, Selasa (15/10/2019) di rumahnya menjelaskan bahwa di khawatirkan tatkala musim penghujan datang bisa menimbulkan permasalahan baru yang di khawatirkan selain menutupi saluran pembuangan juga tanah galian kena air hujan melebar ke arah jalan raya bisa membahayakan pengguna jalan. Singkatnya

Sementara itu saat awak media ke kantor direksi kit PT yang melaksanakan proyek untuk konfirmasi tentang permasalahan tersebut di jelaskan oleh securiti kantor bahwa kepala bagian lapangan sedang tidak ada di tempat. (Mugiono).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru