banner 728x250

Warisan Dari Nenek Moyang Acara Sedekah Bumi Desa Rajasinga Langsung Meriah

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Acara sedekah bumi didesa rajasinga kecamatan terisi, kabupaten Indramayu ini, merupakan salah satu bentuk ritual tradisional masyarakat desa rajasinga ini sudah berlangsung secara turun-temurun dari nenek moyang.

Pada acara upacara tradisi sedekah bumi tersebut dengan hiburan wayang kulit GELAR SUARA PUTRA dari Kedung-Slaur, dengan dalang Didi Rohedi, Serta sinden Marpuah.

banner 336x280

Acara tersebut dihadiri Muspika Terisi dan masyarakat desa rajasinga yang merayakannya tradisi sedekah bumi ini membuat tumpeng dan berkumpul di tempat desa rajasinga blok cilendot Kecamatan terisi.

Setelah itu, masyarakat desa rajasinga membawa tumpeng ditempat Lokasi blok cilendot untuk di doakan oleh sesepuh adat. setelah di doakan oleh sesepuh adat, Nasi tumpeng yang sudah di doakan oleh sesepuh adat setempat kemudian di makan secara ramai ramai.

Kepala Desa Rajasinga Zulhaidir S. Sos mengatakan Acara Sedekah bumi didesa kami ini semua adalah wujud rasa syukur kepada Allah SWT serta Mehormati kepada para leluhur/nenek moyang kita.

“Semoga dengan acara Sedekah bumi ini Desa Rajasinga menjadi tambah makmur, diberikan rezeki yang barokah, desa yang aman tentram dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” singkat kepala Desa, Rabu (16/10/2019)

Doa sedekah bumi tersebut dipimpin oleh sesepuh Lebe Ali manap yang sudah sering dan terbiasa mamimpin jalannya ritual tersebut. (Bud)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *