oleh

Warga Winong Minta Pembuangan Limbah PLTU Karang Kandri di Tinjau Kembali

Cilacap, Kicaunews.com – Tempat lokasi limbah PLTU Karang kandri Cilacap di wilayah daerah Grumbul Winong desa Selarang kecamatan Kesugihan kabupaten Cilacap di keluhkan banyak warga masyarakat grumbul Winong.

Perwakilan warga masyarakat grumbul Winong Riyanto mengatakan bahwa pembangki listrik tenaga uap yang menggunakan BATUBARA sebagai bahan baku pengoperasian pembangkit listrik tentunya menghasilkan limbah B3.

“Limbah batubara B3 sangat berbahaya sekali yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan ketika udara kotor apabila nantinya setiap hari di hirup oleh masyarakat Winong yang di huni sekitar 290 kepala keluarga atau sekitar 877 jiwa penduduk,”katanya Saat sacara Konferensi Pers, Rabu (16/10/2019).

Atas dasar melihat persoalan tersebut menurut Riyanto selaku perwakilan dari warga grumbul winong bahwa seharusnya negara dan pemerintah kabupaten Cilacap respon terhadap tuntutan warga grumbul winong desa Selarang kabupaten Cilacap.

“Agar mengkaji ulang tentang dampak lingkungan yang di lakukan PLTU Batu bara yaitu oleh PT SUMBER SEGARA PRIMADAYA yang mengerjakan di PLTU tentang pembuangan limbah PLTU di grumbul winong dan warga grumbul winong mengharapkan agar pemerintah untuk segera dapat memberikan sangsi administratip kepada PT SUMBER SEGARA PRIMADAYA secepatnya,”tandasnya ( Mugiono ).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru