oleh

PMI Pinang Buka Posko PP di MTQ XX Tingkat Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KICUNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang membuka posko Pertolongan Pertama (PP) selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Tangerang.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI dari berbagai kecamatan se-Kota Tangerang, Posko PMI Kecamatan Pinang berada tepat disamping Masjid Al Mujahirin, Perumahan Buana Gardenia.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menuturkan, pihaknya menerjunkan sebanyak 20 relawan dan dibantu 10 personil dari PMI Kota Tangerang.

“Kita juga dibantu oleh relawan PMI kecamatan se-Kota Tangerang, juga dua unit ambulance dan berbagai obat-obatan,” terang Mumu, Rabu (16/10/2019).

Mumu menambahkan, bahwa sejauh ini belum didapatin penanganan darurat, namu hanya ada beberapa orang yang mendapat perawatan akibat kelelahan.

“Untuk yang darurat sejauh ini belum ada. Tapi tadi ada beberapa orang saja yang kita tangani. Itupun akibat kelelahan dan belum makan. Sekarang sudah sehat kembali,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, PMI Kecamatan Pinang akan terus bersiaga hingga pelaksanaan MTQ XX Tingkat Kota Tangerang berakhir.

“Kami disini akan terus bersiaga hingga akhri pelaksanaan MTQ XX ini berakhir,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, PMI Pinang dapat dilibat kembali pada event-event serupa atau yang lainnya di Kota Tangerang.

“Kami berharap PMI Pinang dapat terus dilibatkan pada event-event yang digelar di Kota Tangerang,” tandasnya. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru