banner 728x250

Kemendagri Beri Penghargaan Kesbangpol atas Partisipasi Mendukung Sukses Pemilu Serentak

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan bagi Kesbangpol  yang telah berpartisipasi, mengawal dan mendukung setiap proses tahapan pelaksanaan hingga sukses Pemilu Serentak Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, didampingi Plt. Kepala BPIP Prof. Hariyono, M.Pd, dan Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar.

banner 336x280

“Sukses Pemilu Serentak 2019 yang telah dilaksanakan menjadi salah satu bentuk nyata yang selalu tegak lurus pada NKRI, kami bersama jajaran Kesbangpol menyatakan siap mengemban amanah dan selanjutnya bersama-sama dengan BPIP untuk membumikan Pancasila di seluruh tanah air,” kata Bahtiar., Pada acara Rakornas Simpul Strategis Pembumian Pancasila di Merlyn Park Hotel, pada Rabu (16/10/2019).

Tak hanya menyukseskan Pemilu Serentak 2019, menurut Bahtiar, para jajaran Kesbangpol akan mengawal hingga tahapan akhir Pemilu, yakni pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Serentak 2019, pada tanggal 20 Oktober 2019.

“Penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Kesbangpol di seluruh Indonesia yang telah sukses mendukung Pemilu 2019, sudah setahun mereka bekerja, juga siap mengawal pelaksanaan pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019,” ujarnya. 

Adapun perwakilan Kesbangpol yang mendapatkan penghargaan yakni: 

Pertama, perwakilan Pemerintah Provinsi, yaitu: Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah,  Kesbangpol Provinsi D.I, Yogyakarta, dan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Utara. 

Kedua, perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota, yaitu: Kesbangpol Kabupaten Kaur, Kesbangpol Kota Pematang Siantar, dan Kesbangpol dan Linmas Kota Tegal.

Selain penghargaan yang diberikan Kemendagri kepada Kesbangpol di daerah, dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala BPIP Hariyono juga memberikan penghargaan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo atas kerjasama untuk senantiasa membumikan Pancasila.

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *