oleh

Jelang Pelantikan, DR. Laode Ida Didorong Untuk Masuk Di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – jelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang tinggal menghitung hari terus diwarnai nama-nama yang akan masuk dalam kabinet.

Tokoh daerah terus menyuarakan dan menyodorkan nama yang dinilai mumpuni untuk masuk dalam komposisi di Kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Dalam wawancara usai pertemuan belum lama ini di Sebuah hotel dijakarta, Tokoh Muda Asal Sulawesi Tenggara Yusuf Tamburaka, M.H yang menyodorkan salah satu putra terbaik Sulawesi Tenggara, DR. La Ode Ida masuk dalam kabinet kerja Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Yusuf yang saat ini sebagai wakil ketua Kerukunan Keluarga Tolaki Samaturu Indonesia (KKTS) juga wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Serta Ketua Forum Komunikasi Pemberantasan Korupsi Sultra yang juga dewan pembina media online Nasional kicaunews dengan lantang menyuarakan DR. La Ode Ida masuk dalam kabinet Kerja Jokowi-Ma’ruf.

“Komisioner Ombudsman Republik Indonesia itu sudah mumpuni untuk Masuk Kabinet, selain itu sudah saatnya indonesia bagian Timur punya keterwakilan di Pemerintahan Pusat,” Kata Yusuf.

Lebih jauh Yusuf Mengutarakan, dengan pengalamannya sebagai mantan wakil ketua DPD RI DR. La Ode Ida hadir untuk percepatan Pembangunan Kawasan Indonesia Bagian Timur.

DR. La Ode Ida

“Sudah Saatnya Putra asli dari Indonesia Bagian Timur mengisi Kabinet demi majunya Indonesia Seluruhnya,” Jelas Yusuf.

Saat disinggung kementerian apa yang cocok, Lanjut Yusuf, Mungkin bisa di Kementerian desa atau mungkin ada kementerian baru yang konsen membangun wilayah Indonesia Timur untuk menambah APBN Negara kedepan.

“yang jelas pontesi Indonesia Bagian Timur sangat luar biasa, ini dibutuhkan pengelolaan yang benar-benar matang,” Kata Yusuf.

Untuk itu, sambung Yusuf, Pak Jokowi-Ma’ruf harus punya gebrakan baru dan mempertimbangkan dengan matang untuk memajukan Indonesia Bagian Timur sebagai aset kedepan.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru