oleh

Gubernur Banten H. Wahidin Halim Mendapat Pengahargaan Terbaik se Indonesia Dari Kemendagri

Serang, Kicaunews.com – Pemprov Banten mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI atas keberhasilan mengintegrasikan perencanaan dan pelaporan berbasis elektronik kedalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Dalam semangat Pemprov Banten dalam menata pengelolaan keuangan dengan baik. Selasa (15/10/2019).

Dimana tahun 2018 World Bank melakukan kunker ke Pemprov Banten dan mengapresiasi sistem perencanaan dan pelaporan berbasis elektronik atau sistem Aplikasi SIMLAR yang diterapkan oleh Pemprov Banten.

Dari pihak World Bank mengatakan baru satu daerah yaitu Provinsi Banten yang mampu mengintegrasikan perencanaan, penganggaran dan pelaporan yang berbasis elektronik.

“Dan di Tahun 2019 Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI mengapresiasi tata kelola keuangan Pemprov Banten berbasis elektronik atas SIMLAR dikatakan sangat inovatif dan baik,” terangnya

Dimana tiga kali berturut-turut tahun (2017, 2018, dan 2019) Pemprov Banten Mendapatkan predikat terbaik yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Tandasnya (Red/Risman)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru