oleh

Pemdes Raharja Laksanakan Rehabilitasi Jalan Lingkungan

Banjar, Kicaunews.com – Kelancaran sarana transportasi adalah salah satu aspek yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat.Seringkali jalan desa itu identik dengan jalan yang ruksak dan berlubang.

Perbaikan jalan yang tidak layak pun harus segera terpenuhi.Untuk itu guna meningkatkan kelancaran akses dan mobilitas masyarakat dalam menunjang pergerakan perekonomian di desa, pemerintah Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar merealisasikan bidang pelaksanaan pembangunan desa melalui kegiatan rehabilitasi pengerasan jalan lingkungan antar pemukiman yang menghubungkan jalan di 2 (dua) dusun.

Kasie Kesmas Desa Raharja Tukimin S.Ip saat di temui media online KicauNews.com di ruang kerjanya menjelaskan untuk pembangunan Desa dalam APBDes Desa Raharja tahap II TA 2019 fokus terhadap kegiatan pembangunan/rehabilitasi/pengerasan jalan lingkungan pemukiman.

“Perbaikan jalan lingkungan yang tidak layak pakai pun telah selesai dikerjakan disepanjang jalan pemukiman berlokasi di 2 (dua) dusun mulai dari rt 08 rw 03 dusun randegan I sampai rt 21 rw 09 dusun randegan 2 dengan volume 845 m’ dan nilai pekerjaan sebesar Rp.194.473.000-,”terangnya

Pembangunan/rehabilitasi/pengerasan jalan lingkungan ini awalnya merupakan usulan warga masyarakat dan akhirnya terjawab sudah dalam pencairan APBDes Desa Raharja tahap II ini.

“Untuk masyarakat perbaikan infrastruktur jalan harus menjadi prioritas dan Pemerintah Desa Raharja mendukung sepenuhnya yang menjadi kebutuhan masyarakat,”katanya

Apa yang kita bangun telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kami Pemerintah Desa Raharja berharap dengan telah diperbaikinya jalan lingkungan ini warga masyarakat dapat lebih bersemangat dalam menjalankan aktifitas keseharianya.

Di akhir pembicaraan Tukimin S.Ip selaku kasie kesmas di Desa Raharja sangat bersyukur sekali bahwa masyarakat kami telah mandapatkan hasil dari program kegiatan desa ini.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami laksanakan bisa memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan memberikan kesan positif di tengah masyarakat Desa Raharja,”harapnya

Baca juga :  Soal Wagub DKI Jakarta, Gerindra dan PKS Masih Berdebat

Jika infrastruktur pedesaan telah di bangun dengan baik dan merata hingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari program desa,desa membangun ini lah cita-cita yang harus kita dorong terus untuk benar-benar terwujud secara nyata dan merata sehingga kedepannya kami berharap desa bisa mandiri. Tandasnya (MA)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru