oleh

Menekan Angka KTMDU, P3DW Pangandaran Gelar Ops Gabungan

Pangandaran, Kicaunews.com – Pusat Pengelolaan pendapatan daerah (P3DW) Kabupaten pangandaran Provinsi Jabar gelar operasi gabungan yang melibatkan personil satlantas polres ciamis, Subdenpom III/2-4 dan anggota Dishub Pangandaran dalam rangka ops terpadu tertib administrasi kendaraan guna menekan angka kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) di jalan raya cijulang Batu Hiu, pangandaran, Selasa (15/10/2019)

Nanang Sulaeman kasie penerimaan dan penagihan Samsat Pangandaran mengungkapkan kegiatan ini untuk mengurangi kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU), dan kendaraan yang belum melakukan daftar ulang (KBMDU). Dikarenakan kabupaten pangandaran masih banyak kendaraan yang belum mendaftar ulang maka kami mempunyai program untuk operasi terpadu.

“Di lokasi razia pun sudah kita sediakan tempat untuk membayar pajak, jadi bagi siapa saja yang memiliki kendaraan belum melakukan daftar ulang bisa langsung bayar pajaknya, untuk hasil hari ini yang bayar pajak ditempat sebanyak 12 kendaraan,”ujarnya

Selain itu saya menghimbau kepada masyarakat apabila memiliki kendaraan coba untuk membayar pajak, karena pajak ini akan dikembalikan ke daerah masing-masing.

“Tidak lain apabila masyarakat itu sendiri sadar akan membayar pajak maka dengan otomatis secara tidak membangun wilayahnya sendiri,”imbuhnya

Semetara itu, Wahyu Sudrajat Kasie Lalulintas Dishub pangandaran mengatakan kami dari jajaran Dishub pangandaran diperbantukan oleh Samsat pangandaran untuk melakukan pemeriksaan kendaraan.

“Tapi khususnya kami dari dinas perhubungan tentang syarat-syarat kendaraan untuk kelayakan jalan atau tidaknya seperti KIR dan Surat Ijin Pengusaha Angkutan, Dimana ini agar para pengusahan yang melebihi tonase dan yang lainnya tetap harus diperiksa sebagai kelayakan jalan,” Singkatnya.

Selain itu, Kanit Turjawali Polres Ciamis Iptu Indri Yosita menambahkan, untuk pelanggaran lainnya seperti pengendara tidak menggunakan hlem, tidak memiliki SIM maupun tidak membawa kelengkapan kendaraan seperti STNK kita lakukan tindakan tilang.

Baca juga :  Adanya Isu Pengiriman Bom ke Batam Ternyata Hoax

“Razia kali ini kita menindak sebanyak 54 pelanggar, dengan rincian tilang SIM sebanyak 7 buah dan STNK sebanyak 47 buah,” tandasnya. (Agus. S)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru