oleh

Acara Robokids Fest Jakarta Resmi di Helat, ISTA Jakarta Ambil Peran

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta jadi sponsor dalam perhelatan event Robokids Fest di Onebel Park Fatmwati, Cilandak-Jakarta Selatan.

Wakil Rektor ISTA R. Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M bersama perwakilan Mahasiswa ISTA menjadi bagian dari ramainya acara tersebut. 

Event yang di hadiri oleh kurang lebih 1000 pelajar baik dari kalangan SLB, SD sampai SMA ini dibuka langsung Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO).

Acara Robokids Fest dimaksud kan memberikan edukasi tentang kecanggihan teknologi yakni tentang robot.

Dalam perhelatan tersebut, Ada banyak jenis robot untuk kalangan. Misalnya untuk siswa SD robot yang dipamerkan berbentuk games dan sampai pada tingkat cara membuat gerakan melalui penyetelan aplikasi yang ditujukan untuk kalangan Siswa SMA. 

Mahasiswa dan mahasiswi ISTA Jakarta

Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal turut serta dalam memberikan suatu edukasi kepada para Siswa SMA yang hadir tentang penggunaan aplikasi berbasis Android dalam hal sinkronisasi  pergerakan dari robot yang di pamerkan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Rektor ISTA R. Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M menuturkan, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal mensupport event tersebut.

“bahwa event yang diselenggarakan ini harus terus berlanjut karena disamping memberikan edukasi tentang dunia teknologi, diharapkan kedepannya akan ada banyak dari kalangan Pelajar yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang robot sehingga banyak dari mereka mampu menciptakan suatu kecanggihan teknologi dimasa depan,” Jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Zuhriyanto, ISTA siap untuk memberikan kesempatan bagi Siswa untuk menempuh pendidikan dan pembelajaran tentang hal ini, karena disamping ISTA mempunyai UKM Robotik, kita juga mempunyai teknologi Virtual Reality (VR) untuk melengkapi Mahasiswa dalam hal praktikum.

Hadir dalam perhelatan Event Robotik ini Menteri Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Rudiantara. Dimana Menkominfo sangat mensupport acara ini.(Red/Rls)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru