oleh

Pemkab Bekasi Berharap Raih Posyandu Award Tingkat Jabar

Kabupaten Bekasi, Kicaunews.com – Posyandu Cendrawasih 5, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi kedatangan dari Tim Penilai Posyandu Award dari Propinsi Jawa Barat dalam rangka kegiatan klarifikasi administrasi lomba posyandu terbaik di tingkat Jawa Barat (Jabar), Jumat (11/10/2019).

Lokasi kegiatan di Perumahan Kirana Cibitung, Desa Wanajaya dihadiri para pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Propinsi Jabar, DPMD Kab Bekasi  Dinas Kesehatan Propinsi dan Kab.Bekasi, Camat Cibitung, Kades, Koramil dan Kepolisian serta para kader Posyandu dan PKK Kecamatan Cibitung.

Camat Cibitung, Hasan Basri menjelaskan kegiatan penilaian dari Propinsi Jabar ini mudah – mudahan membawa hasil yang bagus bagi Posyandu Cendrawasih 5 mendapatkan juara satu. Mengingat sebelumnya Posyandu Cendrawasih 5 dari Kecamatan Cibitung meraih juara satu di tingkat Kab.Bekasi menyisihkan 23 Kecamatan yang ada.

“Pada September yang lalu kita mengikuti presentasi dan penilaian di Purwakarta atas nama Kabupaten Bekasi dan Alhamdulillah sekarang, Tim dari Jabar datang untuk melakukan klarifikasi lapangan ke Posyandu langsung untuk mengkroscek data administrasi dan fisiknya apakah sesuai dengan yang dipresentasikan kemarin di Purwakarta,” jelas Camat Cibitung.

Keunggulan dari Posyandu Cendrawasih 5 yang diketua oleh Farida Zulhafah yang berlokasi di RW 19 optimis meraih juara di Tingkat Jabar mengingat saat ini saja Posyandu Cendrawasih masuk di urutan 10 nominasi.

“Kita optimis karena kami yakin dengan kekompakan dan soliditas anggota mampu menjalankan program kerja Posyandu dengan dukungan pemerintah setempat,” ungkap Farida.

Farida Zulhafah pun mengaku ada program unggulan yang dimiliki Posyandu Cendrawasih 5 yakni Koperasi Pokemas (Pojok Ekonomi Masyarakat) yang menjual berbagai kebutuhan pokok dan elektronik yang membantu Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Baca juga :  Masjid AlMubarokah Cipinang Muara Gelar Tabligh Akbar Subuh Berjamaah Bersama GNPF MUI Dan FPI

“Melalui koperasi warga bisa membeli kebutuhan keluarga dan usahanya dengan tempo pembayaran satu bulan,” ucapnya.

Kepala Desa Wanajaya Nurdin Kholid pun mengingatkan agar masyarakat sekitar untuk aktif,tentunya  yang lebih utama lagi kebersamaan dan kekompakan dan kerjasama para kader.

Harapan Kades Wanajaya, semoga kedepannya perkembangan Posyandu bisa lebih bagus lagi dalam pelayanan ke masyarakat Wanajaya. ” Dan mudah – mudahan ke depan Puskesmas Wanajaya bisa melayani rawat inap dan menyandang predikat Puskesmas Paripurna,” tutupnya.

“Dan angka kematian ibu dan anak juga rendah di wilayah kita , karna selalu sosialisasi memberikan penyuluhan.  Dan harapan saya semoga bisa jadi juara propinsi , mudah mudahan  dari hasil klarifikasi ini  nantinya bisa dapat juara Propinsi Jabar,” pungkasnya.
(Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru