oleh

Hetifah Beri Kado Istimewa di Hari Jadi Kutim dan Bontang

KICAUNEWS.COM, KUTIM – Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Hetifah Sjaifudian memberikan kado istimewa di hari jadi Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang.

Kado istimewa yang diberikan Hetifah kepada dua daerah itu, berupa TIK, rehab ruang kelas, UKS dan Pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS). Untuk para siswa juga ada beasiswa tambahan PIP bagi sebanyak 652 siswa tidak mampu.

Mantan Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu juga tak lupa mengucapkan Dirgahayu untuk Kutai Timur dan Bontang, juga memberi tanggapan atas kondisi pendidikan dikedua daerah tersebut.

“Pertama saya ingin mengucapkan Dirgahayu untuk Kabupaten Kutim dan Kota Bontang, semoga ke depan semakin maju. Kedua, tentu bersama Pemda setempat kami akan bersama memperbaiki kondisi pendidikan. Alhamdulillah untuk tahun ini cukup banyak sekolah di kedua daerah ini yang akan dibantu oleh pusat,” terang Hetifah, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga berjanji akan selalu berkomitmen untuk bersinergi dengan Dinas setempat untuk memajukan pendidikan di Kutim, Bontang dan seluruh wilayah di Kaltim.

“Kami dipusat bersama dengan Dinas setempat berkomitmen untuk memajukan pendidikan di dua wilayah tersebut,” ujarnya.

Sementara, penggiat pendidikan Kutim, Duha mengatakan, bahwa pendidikan di Kabupaten Kutim masih memperiatinkan kondisinya.

“Kutim itu sangat luas, masih banyak sarana dan prasarana sekolah khususnya di wilayah pedalaman yang perlu diperbaiki,” ucap Duha.

Lain kata jurnalis setempat, Kusnadi, bahea Kutim kondisinya berbeda dengan Bontang, bahwa saat ini kondisi pendidikanya secara umum baik.

“Kutim dan Bontang berbeda, akan tetapi masih ada beberapa sekolah yang perlu diperbaiki serta beasiswa bagi siswa tidak mampu masih perlu ditambah,” tandas Kusnadi. (*/04)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru