oleh

Data Pendatang Tanpa Identitas, Kelurahan Pedurenan Gelar Operasi Yustisi

KOTA TANGERANG, KICAUNENWS.COM – Walikota Tangerang menginstruksikan seluruh kecamatan dan kelurahan di wilayahnya untuk melakukan operasi yustisi. Kebijakan ini guna mendata warga pendatang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang.

Hal itu terlihat pada Sabtu (12/10/2019) malam, di wilayah Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Lurah didampingi jajaran TNI Polri mendatangi penghuni rumah kontrakan yang ada di wilayahnya.

Lurah Pedurenan, Ashari Hermawan mengatakan, bahwa operasi yustisi yang di lakukan pihaknya, adalah instruksi dari Walikota Tangerang.

“Operasi itu secara serentak dan merupakan instrukisi dari Pak Wali. Dalam pelaksanaanya kami dibantu oleh TNI Polri, juga RT RW se-Kelurahan Pedurenan,” terang Ashari, Minggu (13/10/2019) siang.

Dari operasi yang digelar, tambah Ashari, tidak ditemukan indikasi apapun. Hanya ada beberapa warga yang kedapatan belum melapor diri ke RT dan RW setempat.

“Yang ditemukan hanya warga yang masih menggunakan identitas daerah asal. Namun sudah menetap lama di wialayah Kelurahan Pedurean,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bagi warga pendatang yang kedapatan belum memiliki KTP daerah asal didata dan diminta untuk segera membuat KTP Kota Tangerang.

“Bagi yang masih pakai KTP daerah asal kita data dan segera melapor ke RT RW setempat, juga harus segera membuat KTP Kota Tangerang,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta semua warga terutama RT dan RW serta tokoh masyarakat ikut menjaga lingkungan masing-masing agar wilayah Kelurahan Pedurenan tetap aman dan kondusif.

“Saya minta RT RW, serta tokoh masyarakat dapat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, agar wilayah Kelurahan Pedurenan selalu aman dan kondusif,” tandasnya. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru