oleh

DANLANUD SIM TUTUP OPEN TOURNAMENT ARCHERY 2019

ACEH BESAR, KICAUNEWS.COM – Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., secara resmi menutup Open Tournament Panahan Danlanud Cup 2019 di Shelter Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (13/10).

Melibatkan 120 atlet panahan dari 16 klub Panahan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, turnamen ini selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-74 dengan mempertandingkan kelas Standard Bow dan Barebow.

Lima kategori perlombaan yakni standard bow SD kelas 1 hingga kelas 4 dengan jarak 10 meter, kelas 5 dan kelas 6 jarak 15 meter, SMP standard bow jarak 20 meter. Sedangkan kategori umum, standard bow jarak 40 meter dan barebow jarak 20 meter.

Perpani Provinsi Aceh menyambut gembira dan antusias atas pelaksanaan turnamen ini. Perpani terus mendukung setiap kejuaraan yang akan terus dilakukan tiap tahunya baik dari Lanud SIM maupun instansi lainya, sehingga atlet bisa berkembang. Olahraga panahan di Aceh terus berkembang setelah Aceh mencatat sebagai peraih mendali emas di PON Jawa barat Tahun 2016 lalu, dan dengan ini Perpani Aceh akan terus mendukung program pembinaan atlet panahan Aceh.

“Olahraga panahan adalah olahraga yang sangat islami, oleh karena itu olahraga panahan ini bukan tanggung jawab KONI maupun Perpani Aceh tapi tanggung jawab moral kita bersama,”ujar Wakil Ketua Perpani Provinsi Aceh Kolonel Purn DR. Ahmad Husen.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan turnamen ini diselengarakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74. Ini sebuah komitmen Lanud Sultan Iskandar Muda untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kemampuan, meningkatkan prestasi olahraga, seperti sepak bola, road race, panahan maupun olahraga yang lainya.

Baca juga :  Sambut Kedatangan Ri 2, Danlanud Sim Pimpin Apel Pengamanan Bandara Sim

“Niat kami berawal dari melihat animo masyarakat yang berada di Aceh besar maupun Aceh pada umumnya, banyak saya lihat yang hobi dengan kegiatan panahan sehingga kami mencoba untuk menyelenggarakan kejuaraan panahan ini sebagai pembinaan terhadap atlet-atlet panahan Aceh,”jelasnya.

Harapannya acara lomba panahan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus di Lanud SIM. “Kami punya tempat, fasilitas dan kami siap untuk menyelenggarakan kegiatan kejuaraan seperti ini lagi kedepannya,” katanya.

Ini juga sebagai sarana kami untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat, bahwa ada TNI Angkatan Udara di Aceh Besar. “Ada kami yang menjaga wilayah udara ujung barat Indonesia. Memang sekarang tidak ada pesawat, tapi Insya Allah dalam waktu dekat nanti di sini juga akan ada pesawat tempur TNI AU yang siap menjaga wilayah udara Indonesia di bagian barat,” katanya tersenyum.

Turut hadir pada acar penutupan Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019, Wakil Ketua Perpani Provinsi Aceh Kolonel Purn DR. Ahmad Husen MA., Kasi Pembinaan Olaraga Prestasi Dispora Provinsi Aceh Bpk. Muksal Mina Spd., Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil, Camat Blang Bintang Bpk. M. Hasan, ST, Ketua Koni Aceh Besar Zulkiram HS Basri, Kapolsubsektor Blang Bintang Ipda Zulkarnel dan para geuchik, serta para tamu undangan yang mewakili.

Untuk diketahui pada Turnamen Panahan Danlanud Cup Tahun 2019 ini, Juara umum Barebow putra jarak 40 meter, Juara Pertama dimenangkan oleh Badrul dari club panahan (WIN), Juara Kedua dimenangkan oleh Joni Indra dari club panahan (Aceh Tamiang) dan Juara Ketiga dimenangkan oleh Tgk. Ansari dari club panahan (AFAC) sedangkan juara umun ronde Barebow putri jarak 20 meter, Juara Pertama diraih oleh Syafrida dari club panahan (WIN), Juara Kedua Khaira Ummah dari club panahan (ILS), serta Juara Ketiga dimenangkan oleh Susana dari club panahan (ILS).

Baca juga :  Kunjungan Military Attache Tour Negara Sahabat, Disambut Hangat DanLanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos

 

Red/LANUD SIM

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru