banner 728x250

Pemindahan Ibu Kota, Hetifah: Masalah Sosial Harus Dimitigasi

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Rencana pemindahan Ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur tidak hanya memperhatikan aspek fisik semata. Pemerintah juga harus memerhatikan karakteristik lokal, isu-isu sosial, dan potensi masyarakat setempat, agar pembangunan Ibukota dapat bersifat inklusif dan berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Anggota DPR RI dari Dapil Kaltim, Hetifah Sjaifudian, menyampaikan bahwa pemerintah perlu melakukan diskusi mendalam dengan para pakar terutama berkenaan dengan masalah-masalah sosial.

banner 336x280

“Masalah-masalah sosial yang kemungkinan muncul tersebut dapat dimitigasi dengan adanya diskusi-diskusi lebih lanjut mengenai hal ini,” ungkap Hetifah dalam acara diskusi Expert Group Discussion bertema “Aspek Sosial Pemindahan Ibukota Baru” Kamis, (10/10/2019) di Le Meridien Hotel Jakarta.

Hetifah menyebut bahwa diskusi yang melibatkan ahli ini akan terus berlanjut sehingga pemindahan ibukota benar-benar matang.

“Ini merupakan pertemuan perdana, terdapat paparan dari beberapa ahli mengenai karakteristik lokal dan kesiapan sumberdaya masyarakat Kalimantan Timur. Selanjutnya, dibahas mengenai tantangan dan solusi peningkatan sumber daya masyarakat dalam integrasi proses pemindahan Ibukota Negara,” lanjut Hetifah.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *