oleh

Prof. Lili Romli, Optimis Menangi Pilkada Serang 2020 Melawan Tatu Chasanah

Kab. Serang, Kicaunews.com – Prof. Dr. Lili Romli, M.Si membulatkan niatnya untuk maju dalam konstalasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Serang pada 2020. Pria Kelahiran Serang utara ini, dikenal oleh masyarakat sebagai sosok intelektual yang bersahaja dan memiliki segudang prestasi dan pengalaman di dunia Pengamat percaturan Politik Nasional. Bekal dan pengalaman yang cukup mejadikan dirinya optimis untuk maju melawan petahan pada Pilkada Kabupaten Serang, September 2020 mendatang.

Mengusung konsep “Membangun Desa Menata Kota” untuk kemajuan kabupaten Serang. Prof. Lili romli, melihat desa sebagai peluang serta gerbang awal pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten serang. Menurutnya, masyarakat desa harus memiliki program yang terarah, terutama dalam hal ini, potensi membangun prinsip dan karakter sumber daya manusia (sdm) yang siap bersaing dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, guna meningkatkan perekonomian keluarga.

“Di desa-desa kabupaten serang yang memiliki banyak potensi harus didorong agar warganya maju dan sejahtera,” Ucap Pria Kelahiran serang utara, kepada redaksi. Jum’at (11/10/2019).

Menurutnya, setiap desa memiliki ciri dan potensi yang berbeda beda maka desa-desa tersebut dalam pembangunannya mesti melihat potensi yang dimiliki.

“Oleh karena pendekatan bersifat tematik sehingga nanti ada desa wisata, desa pertanian, desa bahari, desa nelayan, desa perternakan. Pokoknya kita akan kembangkan desa-desa agroindustri dan agrowisata sesuai dengan potensi masing-masing desa,” terangnya.

Selain itu, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Banten ini menambahkan, untuk mengurangi pengangguran di kabupaten serang, dirinya optimis akan mendirikan balai latihan kerja (blk) disetiap kecamatan untuk melatih para pemuda yang memiliki skill yang dibutuhkan dunia industri.

“Strategi mengurangi pengangguran yang ada di kabupaten serang, para pemuda akan diberikan pelatihan dalam dunia usaha sebagai entrepreneur muda. Jika para pemuda tersebut berhasil menjadi entrepreneur maka akan menyerap lapangan pekerjaan baru,” tambahnya.

Baca juga :  PBB ACHIEVEMENT AWARDS PEKAN PANUTAN 2016

Tak lupa, Pria kelahiran serang utara ini juga memiliki kepedulian besar terhadap peran perempuan dalam dunia usaha. Dirinya mengungkapkan, perempuan desa harus mampu memberikan perubahan ditengah-tengah kehidupan keluarganya.

“Para perempuan desa juga diberdayakan agar mampu secara ekonomi, sehingga mereka tidak lagi bekerja di luar negeri sebagai TKW (red-tenaga kerja wanita),” Pungkasnya (Awd)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru