oleh

OPEN TOURNAMENT ARCHERY DANLANUD CUP 2019 RESMI DI BUKA

ACEH BESAR KICAUNEWS.COM – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. secara resmi membuka kegiatan Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019 yang berlangsung di Shelter Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis sore (10/10).

“Kegiatan Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019 di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke-74, dan juga memberi pembinaan terhadap atlet-atlet panahan Aceh, sekaligus mencari potensi, kemampuan, serta menyaring bibit-bibit muda khususnya atlet panahan Provinsi Aceh,”ujar Danlanud SIM.

Dengan adanya kompetisi panahan ini, harapanya para atlet dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan kualitas yang dimilikinya agar lebih semangat lagi dalam berlatih supaya nanti dapat masuk ke even panahan tingkat Provinsi maupun Nasional dan semoga cabang olahraga panahan khususnya Aceh dapat lebih cemerlang di kanca manapun.

Selama kegiatan ini berlangsung diharapkan agar semua peserta menjunjung tinggi sportivitas. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Perpani Provinsi Aceh, Koni Aceh dan Dispora Provinsi Aceh.

Di ikuti oleh 120 atlet yang telah mendaftarkan dirinya dalam perlombaan Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019. Kategori perlombaan yang akan di lombakan diantaranya: divisi Standard Bow dan Barebow dengan 5 perlombaan yakni standard bow SD kelas 1 s/d 4 dengan jarak 10 meter, kelas 5 s/d 6 jarak 15 meter, SMP standard bow jarak 20 meter, umum standard bow jarak 40 meter dan umum barebow jarak 20 meter. Kegiatan ini berlangsung hingga empat hari kedepan mulai tanggal 10 – 13 Oktober 2019.

“Ratusan peserta ini berasal dari kota Banda Aceh, Aceh Besar dan beberapa kabupaten yang berada di Aceh serta yang terjauh dari Medan, Sumatera Utara,” jelas Kolonel Pnb Hendro Arief.

Baca juga :  DHARMA PERTIWI DAERAH R MEMBUKA POSKO PEDULI KEMANUSIAAN DI BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA

Selain itu, Ketua Perpani Aceh, Nyak Amir menambahkan, kegiatan seperti ini juga sebagai wadah pembinaan atlet panahan Aceh. Ia mengaku, sebagian besar atlet saat ini sedang fokus dalam persiapan kejuaraan daerah dan nasional yang sebentar lagi diadakan di Banda Aceh.

“Oleh karena itu atas nama Pemprov Perpani Aceh mengucapkan terima kasih kepada Danlanud SIM yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Hal ini juga menjadi barometer bagi para atlet untuk uji kemampuan, kita mendukung lembaga lain yang mengadakan kompetisi yang nantinya dapat melahirkan bibit atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Nyak Amir.

Turut hadir pada acara pembukaan Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019 Ketua Perpani Provinsi Aceh DR. Nyak Amir, Kadispora Provinsi Aceh diwakilkan oleh Bpk. Muksalminah, Kadispora Aceh Besar Ridwan Jamil, mewakili Ketua Koni Aceh Besar Bpk. Zulkiram HS Basri, Camat Kuta Baro Bustaman, Kapolsubsektor Blang Bintang Ipda Zulkarnel dan para Keuchik seputaran Blang Bintang, Aceh Besar.

Untuk diketahui, selain merebut piala Danlanud, peserta yang juara dalam kegiatan ini juga akan mendapatkan trofi, sertifikat serta dana pembinaan. Dari kelas Standard Bow hingga Bare Bow.

Red/LANUD SIM

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru