oleh

Pekerajaan Irigasi Siluman Didesa Kedokan Gabus Diduga Asal Jadi

Indramayu, Kicaunews.com – Pekerjaaan proyek irigasi yang asal-asalan masih menjadi hal yang menggiurkan bagi segelintir oknum kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), pejabat pembuat komitmen (PPK) kontraktor dan konsultan pengawas demi “MENILAP” uang rakyat kekantong pribadi.

Pembangunan jaringan Irigasi yang berlokasi di Desa Kedokan Gabus contohnya, pembangunan tidak memasang papan informasi kegiatan di duga sengaja di lakukan oleh oknum kontraktor untuk mengelabui masyarakat, demi meraup keuntungan yang sebesar-besarnya dengan bekerja tidak sesuai spek dan bestek.

Hasil pantauan Reporter kicaunews.com di lapangan Rabu (9/10/2019) menunjukkan proyek peningkatan jaringan irigasi yang dikerjakan oleh kontraktor dikawasan desa Kedokan gabus Tidak ada plang proyek.

Proyek tersebut diduga dikerjakan “asal jadi” tanpa memperdulikan standar mutu dan ketahanan proyek. Pada struktur bangunan irigasi diduga bangunan jaringan irigasi tidak sesuai dengan spek dan bestek.

Patut diduga telah terjadi “Kongkalikong” antara KPA, PPTK, PPK, kontraktor dan kosultan pengawas lapangan, seolah bekerjasama menilap uang rakyat.

Sementara itu dugaan adanya permasalahan didalam pelaksanaan pekerjaan tersebut. Saat Reporter kicaunews.com meminta keterangan dari beberapa orang pekerja, Rabu (9/10/2019) pekerja mengatakan ini masuk wilayah kedokan gabus kecamatan gabus wetan, kabupaten Indramayu.

Saat ditanya siapa orang yang mengatur kerja/mandornya tidak ada ditempat Lokasi , “Kebetulan kami hanya pekerja dan tidak tahu apa-apa tentang pekerjaan ini, Datang aja kebalai desa langsung temui raksabumi mas mungkin tau. Didugaan ada hal yang disembunyikan.

Saat itu juga Reporter kicaunews.com datang di balai desa gabus wetan Kecamatan gabus wetan kabupaten Indramayu, Kamis (10/10/2019) untuk menayakan proyek tersebut.

Namun Warliyah selaku raksa bumi Kedokan gabus tidak tau proyek itu di pintu 19 kanan dua, kemaren juga saya datang di lokasih mas, emang bener ada bangunan tersebut, cuman tidak tau itu proyek dari mana.

Baca juga :  Pilihan Hunian dengan DP di Bawah Rp 10 Juta

“Malahan saya bilang sama orang kerja pemborongnya suruh datang kebalai desa, saya juag bingung kenapa bisa tidak tau,”Cetusnya, raksa bumi. (Bud)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru