oleh

Mahasiswa Univ Pelita Bangsa Gelar Aksi Tabur Bunga dan Doa Bersama Bentuk Keprihatinan atas Tragedi Bangsa

Cikarang, Kicaunews.com – Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa gelar aksi keprihatinan dengan tema Indonesia Berduka atas kondisi bangsa Indonesia yang saat ini banyak  menghadapi situasi yang amat sangat memprihatinkan akibat dari konflik dan bencana, Selasa (8/10/2019).

Reformasi di Negeri ini pun dikorupsi juga bahkan memakan korban jiwa, baik di Jakarta maupun di Kendari yang mengakibatkan meninggal dunia (Randi Yusuf dan Bagas) kata Fakhri Pangestu, Kordinator Aksi dalam orasinya di Perempatan GSC Cikarang.

“Banyak saudara-saudara kita di Ambon juga mendapatkan musibah bencana alam yang memakan korban jiwa. Maka dari itu kami mahasiswa/i Universitas Pelita Bangsa menyampaikan rasa berbelasungkawa sebesar-besarnya atas banyaknya korban jiwa atas aksi yang terjadi pada 24 – 30 September lalu,” tegas Fahkri.

Selain orasi dan tabur bunga mahasiswa pun melakukan doa bersama menyalakan lilin di malam harinya di Lapangan Kampus Universitas  Pelita Bangsa dengan tujuan sebagai bentuk keperihatinan terhadap kondisi bangsa yang memperihatinkan.

“Aksi tersebut salah satu dukungan moril kepada kawan-kawan menjadi korban terhadap insiden 24-30 September, dan yang konflik di Papua dan bencana di Ambon,” ucap Jaelani salah satu mahasiswa.

Mahasiswa berharap semoga negara ini benar – benar menjadi negara berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai cita – cita di Pembukaan UUD 1945. (Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru