oleh

Sebanyak 17 Kg Sabu Anter Provinsi Berhasil di Gagalkan Jajaran Polda Jabar

Bandung, Kicaunews.com – Empat kurir narkoba menyelundupkan 17 kilogram narkoba jenis sabu dari Aceh ke Jawa Barat. Mereka memodifikasi mobil untuk menyimpan paket dan membungkus narkoba tersebut dengan paket teh China.

Keempat kurir itu berinisial AP, AS, DS dan WAS. Namun, upaya penyelundupan yang dilakukan mereka berhasil digagalkan oleh Polda Jabar dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar.

Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi mengungkapkan AP, AS dan DS ditangkap jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Jabar di perumahan BTN Pasirgede Raya, Kabupaten Cianjur pada Sabtu 28 September 2019 lalu.

“Dari ketiga kurir itu kami menyita 13 kilogram narkotika jenis sabu-sabu,” katanya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (8/10).

Menurutnya, sabu dikirimkan dari Aceh melalui jalur darat. Untuk mengelabui petugas, mereka membungkus paket sabu dengan kemasan teh asal China. Mobil yang digunakan pun sudah dimodifikasi dengan membuat ruang penyimpanan di bagian atap.

Hasil indivasi, narkoba itu mereka dapatkan dari dari seseorang berinisial A warga Aceh yang sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Kami melakukan pengintaian dan memutuskan untuk meringkusnya di Cianjur,” jelas Rudy.

Selain 13 kilogram sabu-sabu yang diamankan Polda Jabar, ada 4 kilogram sabu yang disita dari satu kurir yang ditangkap oleh BNN Jabar. Pelaku WAS ditangkap di pintu keluar tol Ciawi, Bogor pada 29 September 2019.

“Dari tangan pelaku, kita mengamankan empat bungkus berisi sabu-sabu. Beratnya mencapai empat kilogram. Selain sabu-sabu kita juga menyita 5.000 butir pil ekstasi,” kata Kepala BNN Jabat Brigjen Sufyan Syarif.

WAS ditangkap usai turun dari bus jurusan Sumatera. “WAS menumpang angkutan umum bus sambil membawa barang terlarang itu,” pungkasnya.

Baca juga :  Ketua BEM Hukum Unibos Makassar, Terkait Larangan Aksi Menjelang Pelantikan Presiden RI, Ada Apa ?

Kini para tersangka ini dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) dan/atau Pasal 114 (2) dan/atau Pasal 112 (2) UU RI. NO.35 TAHUN 2009 TTG NARKOTIKA dengan Ancaman hukuman max 20 tahun penjara

Kontributor : N Giarti

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru