oleh

Pekan Raya Desa Lambangsari Ajang Pengusaha UKM Unjug Gigi

Tambun Selatan, Kicaunews.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Desa Lambangsari ke 35 Pemerintah Desa (Pemdes) Lambangsari menggelar Pekan Raya Desa (PRD) selama 1 minggu sejak 5 – 12 Oktober 2019 di area lahan kosong milik perusahaan swasta yang dimanfaatkan oleh Pemdes dan warga menyemarakan Ultah desanya.

Pembukaan PRD yang dihadiri oleh Kades Lambangsari Pipit Haryanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, Camat Tambun Selatan, Ima Santoso, anggota DPRD Kabupaten Bekasi Mustakim, Moh.Nuh dan Ahmad Zamroni disambut atraksi budaya Bekasi Palang Pintu sebelum acara resmi dibuka oleh Kadia PMD, Ida Farida, Sabtu (5/10/2019).

Acara PRD Lambangsari ini dipenuhi stand para pedagang Usaha Kecil dan Mikro (UKM) dengan aneka dagangan home industri milik warga setempat dan permainan anak yang menghibur warga yang berlokasi di lapangan Simpang Legenda, RT. 02/RW. 01 Kampung Buaran.

Menurut Camat Tamsel Imam Santoso, Pemerintah mendukung penuh kegiatan ini, karena banyak potensi usaha untuk bisa meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Desa Lambangsari.

“Karena kemarin berkat dukungan dari UP2 K Desa Lambangsari juga berhasil menjadi tiga besar di Pekan Raya Kabupaten Bekasi, khususnya di Tambun Selatan,” ungkap Camat.

Begitu juga Kades Lambangsari, Pipit Haryanti juga mengutarakan kegiatan PRD merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Jadi Desa Lambangsari yang ke 35 tahun.

“Berkat partisipasi dan dukungan semua pihak dari BPD, PKK, Kopdar, Karangtaruna dan Posyandu ikut mensukseskan acara ini. Semoga ini wadah bagi para pengusaha UKM dan pedagang lainnya untuk ikut andil mensukseskan acara ini,” ungkap Pipit.

Untuk itu Kades Pipit mengajak semua masyarakat datang dan meramaikan acara PRD dan menikmati berbagai makanan, minuman dan hiburan bagi keluarganya.

Baca juga :  Dikonfirmasi Soal Pemberitaan, Salah Satu UPTD Pendidikan Pemkab Pangandaran Terkesan Judes dan Arogan Dengan Wartawan

“Semua masyarakat Desa Lambangsari maupun yang ada disekitar desa lambangsari, silahkan datang di pekan raya desa lambangsari yang berlangsung dari tanggal 05 Oktober – sampai 12 Oktober 2019, mari ikut partisipasi meriahkan acaranya,”ajak, Pipit Heriyanti.

Kadis PMD Ida Farida pun mengungkapkan PRD sebagai wadah bagi para pedagang dan pengusaha kecil untuk bisa meningkatkan pendapatan keluarganya.

“Pemkab Bekasi sangat mendukung kegiatan desa yang bisa menggali potensi dan mendorong warganya untuk bisa meningkatkan perekonomiannya, bisa melalui pelatihan dan pembinaan UKM yang sudah banyak diterapkan di desa ,” ucap Kadis PMD dalam sanbutannya. (Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru