banner 728x250

Hadir Ojol Syariah Shar’eline, Tampil Beda Dengan Yang Lain

  • Bagikan
banner 468x60

Babelan, Kicaunews.com – Telah hadir ojeg online (Ojol) bersyariah di Bekasi menambah daftar pilihan bagi masyarakat agar mendapatkan layanan jasa ojeg online lebih nyaman dan terpercaya bernama Shar’eline.

Louncing perdana ojol Shar’eline yang diprakarsai oleh PT. Shari Tekhnologi Indonesia, Minggu (6/10/2019) berlokasi di Villa Mutiara Gading, Babelan, Kabupaten Bekasi.

banner 336x280

Seperti yang dituturkan Direktur Utama , Lukman Hakim Lubis mengharapkan dengan kehadiran Shar’eline memberikan kepuasan transportasi terutama bagi umat muslim dalam mendapatkan layanan jasa agar lebih aman dan nyaman sesuai syariah Islam.

Perbedaan dari Ojol Shar’eline menurut Lukman Hakim yakni driver laki – laki tidak boleh menerima order penumpang wanita. Begitu juga driver wanita tidak boleh menerima penumpang laki – laki.

“Alhamdulillah louncing dihadiri Camat Babelan dan Ketua Yayasan Fatihunnur KH Syafruddin semoga kedepannya makin diminati dan menjadi alternatif transportasi ojeg pilihan umat muslim yang bisa dipercaya,” jelasnya.

Lukman Hakim Lubis saatnya umat muslim memiliki transportasi ojeg yang berorientasi teknologi moderen dengan bernuansa syariah yang bisa bersaing dengan alat transportasi lainnya dengan keunggulan keuntungan bagi drivernya lebih besar dan aplikasinya secara otomatis tidak bisa menerima orderan jika waktu sholat tiba.

“Tapi bagi drivernya yang sedang berjalan tetap berlanjut, lalu setelah selesai adzan aplikasi akan kembali aktif,” ujarnya.

Dengan hadirnya Shar’eline menunjukan kepada para pengusaha muda untuk terus berkarya membangun bangsa melalui inovasi – inovasi yang lebih komulatif yang lebih maju lagi di bandingkan negara lain.

Dalam louncing perdananya Shar’eline bekerjasama dengan Yayasan Fatihunnur membagikan santunan 25 anak yatim yang tinggal disekitar kantornya dan sudah ada 30 orang mendaftar sebagai driver sekaligus dilakukan simulasinya.

Baca juga :  Polsek Sumur Bandung Prestabes Bandung, Amankan Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI

“Semoga masyarakat Bekasi khususnya lebih mengutamakan ojeg syaria Sha’eline ini agar ukhuwah Islamia kita makin terjalin dan makin kuat lagi,” ucap Lukman Hakim.

Lebih lanjut harapan KH Nur Ali Barda menyambut senang kehadiran oleg syariah sebagai  jawaban atas kegelisahan sebagian masyarakat khususnya muslim agar lebih aman dan nyaman sesuai syar’i islam tanpa riba sehingga diharapkan kedepannya kesejahteraan umat lebih meningkat dengan saling mengutamakan ukhuwah Islamiyah.

“Bagi driver ojeg mampu memberikan contoh berlalu lintas yang baik dan memiliki karakter yang bersyariah berpedoman pada norma agama dan aturan berlalu lintas, misalnya taat berlalu lintas, tidak ugal – ugalan atau emosional, sopan dan jujur,” harap KH. Nur Ali Barda.

Sementara Camat Babelan Deny Mulyadi mengaku mendukung adanya inovasi dan pilihan baru bertranspotasi ojeg online di Bekasi selain membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

“Terpenting bagi driver prilaku di jalan dan harus diberikan pelatihan yang mengutamakan keselamatan dan disiplin berlalu lintas yang tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi diri sendiri, penumpang dan masyarakat lainnya,” pesan Camat Babelan. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *