oleh

Pencitraan Berselubung Pembangunan, Kota Semarang juara 1 Nasional Perencanaan Pembangunan Daerah

Semarang, Kicaunews.com – “Ada apa Pembangunan di kota Semarang , sudah pro Rakyat kah? ” suatu pertanyaan yang pedas dari seorang Zainal Petir selaku pengamat Pembangunan Kota Semarang.

“Ada PR 2 Pembangunan Infra struktur kota yang dianggapnya tidak pro rakyat bahkan Melenceng jauh dari Rencana”, ujar Zainal pada acara Talk Show Prime Topik yang di adakan oleh Radio Swasta Semarang, Jumat (4/10/2019)

Masih kata Zainal Petir Seperti pembangunan pasar rakyat terbesar di ASEAN yg Belum selesai, Pasar Johar yang Bersejarah, Ada 8000 pedagang yang belum jelas nasibnya setelah Pasarnya Terbakar ( 2015 ) yang katanya 2 tahun selesai.

Pertanyaan dan Kritik “Pedas” Zainal ini membuat wajah “Masam” Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ” kota Semarang yang kembali Terpilih, Philus Khadarusman.

“Karena beliau yang tahu persis, Kisah Sedih Pasar Johar,” katanya.

Zainal menambahkan Kenapa selama ini Legislatif yang Harusnya Mengawasi Eksekutif (Pemkot) malah seakan Mesra aja, Kenapa pembangunan jalan Tol mengalahkan program Memberantas Kemiskinan kota? Program sekolah gratis juga nyaris tak terdengar lagi.

Acara menarik dan seru itu terjadi di Talk Show Prime Topik Radio Swasta Kota Semarang di Hotel Getz Semarang 4 Oktober 2019, dengan mengambil Thema ” Menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, yang dihadiri juga oleh Sekda kota Semarang dan Slamet Santoso (FISIP UNDIP) serta warga Semarang (Ormas LSM) serta awak Media.

Kontributor : Viosari

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru