oleh

DPK KNPI Karang Tengah Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan resmi melantik DPK KNPI Karang Tengah periode 2019-2022.

Berlangsung di Aula Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu (5/10/2019). Selain Pelantikan pengurus DPK KNPI, acara tersebut juga dilakukan dialog pemuda.

Uis mengatakan, bahwa pada periode sebelumnya kecamatan hanya beberapa saja yang aktif. Namun saat ini, dari sebanyak 13 kecamatan se-Kota Tangerang hapir seluruhnya aktif.

“Jika kita berkaca kepada periode tahun yang lalu, hanya beberapa yang aktif. Sekarang hampir seluruhnya sudah aktif dan seluruhnya adalah generasi muda,” terang Uis.

Uis menambahkan, bahwa sebelum pelantikan, DPK KNPI Karang Tengah lebih dulu. Maka artinya, indikator keatifan sudah jelas dan berjalan.

“Setelah ini mereka ditantang soal Kampung Pemuda, di Kecamatan Karang Tengah ada sekitar 74 RW, dimana dimasing-masing RW pemuda harus ikut andil membina pemuda di tingkat RW,” ucapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, DPK KNPI Karang Tengah juga harus mampu memecahkan permasalah-permasalahan pemuda yang ada di wilayah.

“Mulai dari masalah tawuran, narkoba, miras, serta kenakalan-kenakalan remaja lainnya. Tapi yang lebih penting adalah pemuda tidak mengadalkan pekerjaan-pekerjaan pormal, namun bisa mencipatkan lapangan kerja sendiri,” tegasnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, dengan adanya pelantikan tersebut, semangat pemuda semakin berkembang dan dapat terus bersinergus dengan program Pemerintah Kota Tangerang.

“Semoga semagat pemuda disini semakin tinggi dan terus bersinergi dengan program-program pemerintah. Banyak sekali program di kota ini, ayo sampaikan kepada masyarakat,” ucap Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, organisasi tidak akan besar jika di dalamnya ada kepentingan pribadi. Apapun bentuknya organisasi tersebut akan hancur dan tidak akan berkembang.

Baca juga :  Anggap Lecehkan Kyai Makruf, PW Ansor DKI Kecam Ahok dan Pengacara

“Kalau orang berorganisasi ada kepentingan natinya akan timbul kecemburan. Kalau di dalam organisasi itu ada kesepakatan dan dapat menjalankan tugas-tugas yang diberikan, saya pikir organisasi tersebut akan besar,” terang Sachrudin.

Dirinya berharap organisasi yang ada di Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Karang Tengah dapat dirasakan keberadaannya dan bisa dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“DPK harus bisa mengajak semua lapisan masyarakat, karena DPD itu mendorong program-program yang ada di kota, maka DPK lah yang lebih menukik kepada masyarakat,” ungkap Sachrudin.

Masih di lokasi yang sama, Camat Karang Tengah, Matrobin mengatakan, DPK KNPI yang dilantik bisa dapat bersinergi dengan OKP dan Ormas se-Kecamatan Karang Tengah.

“Pemuda harus tampil pada setiap event apapun. Tampil dalam hal-hal yang positif,” tandas Matrobin.

Sekedar diketahui, selain dihadiri Wakil Walikota Tangerang dan Camat Karang Tengah. Pelantikan itu juga dihadiri oleh Wakapolsek Ciledug, AKP Bambang Legowo, Lurah se-Kecamatan Karang Tengah, Tokoh Masyarakat, LPM, OKP dan Ormas. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru