banner 728x250

Inilah 5 Calon Partai PPP Gerindra Golkar Nasdem PAN Yang Akan Menjadi Ketua MPR RI

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, Kicaunews.com – Sidang paripurna MPR hari ini berhasil memutuskan nama-nama pimpinan fraksi dari sembilan partai politik, namun belum mengumumkan ketua kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang bernaung dibawah lembaga negara tersebut.

Sedangkan untuk pimpinan MPR, lob-lobi masih terus berlangsung, meski nama-nama utusan parpol dan DPD telah disampaikan.

banner 336x280

Berikut beberapa nama pimpinan MPR yang telah diusulkan fraksi: Arsul Sani (F-PPP), Ahmad Muzani (F-Gerindra), Bambang Soesatyo (F-Partai Golkar), Lestari Moerdijat (Fraksi-Partai Nasdem) dan Zulkifli Hasan (Fraksi PAN).

Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua MPR sementara, Abdul Wahab Dalimunte itu, diumumkan para pimpinan fraksi yang sebelumnya diusulkan oleh para ketua DPP dan Sekjen.

Fraksi PDIP di MPR diketuai oleh Ahmad Basarah yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua MPR dari daerah pemilihan Jawa Timur. Sedangkan Fraksi Golkar diketuai oleh Zainuddin Amali yang sebelumnya menjadi Ketua Komisi II DPR.

Untuk Partai Gerindra, Ketua Fraksi dijabat oleh Ahmad Riza Patria yang sebelumnya wakil ketua Komisi II DPR. Sedangkan Fraksi Partai Nasdam di MPR dipimpin oleh Johnny G Plate yang sebelumnya menjadi anggota Komisi XI DPR sekaligus Sekjen Partai Nasdem.

Partai Kebangkitan Bangsa menempatkan Ketua Frakasi Jazilul Fawaid di MPR dan Partai Demokrat mempercayakan pimpinan Fraksi kepada Guntur Saksono.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring sebagai ketua Frkasi PKS di MPR. Sedangkan Partai Amanat Nasonal mempercayakan pimpinan fraksinya kepada Alimin Abdullah.

Arwani Tohmafi dipercayakan memimpin Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Khusus untuk ketua kelompok DPD hingga kini belum diputuskan meski nama Intsiawati Ayub disebut-sebut akan menempati posisi tersebut. (Horlas)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *