banner 728x250

Ketua Poktan Putra Tani Desa Cidempet Diduga Korupsi Dana Mitra Cai

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Program dari balai besar wilayah sungai (BBWS) CIM-CIS, Bantuan untuk pembangunan irdes berupa fisik  TPT/SPAL, Dikelola oleh kelompok tani putra tani didesa cidempet kecamatan arahan kabupaten indramayu.

Diduga Pekerjaan TPT irdes banyak yang diselewengkan melalui pencurian volume sangat signifikan, Tak tanggung-tanggung mencuri volume tanpa tedeng aling-aling, ketua poktan mitra cai putra tani dengan sengaja melakukan pembobolan anggaran melalui pencurian volume lewat proyek TPT, dengan nilai pagu anggaran 195 jt, Juga Banyak oknum memanfaatkan situasi seperti ini program yang masuk ke desa-desa, Pekerjaan fisik tembok penahan tanah (TPT) banyak kecurangan dalam pengelolaan pekerjaan dan pemanfaatan anggaran untuk dikorupsi karena pekerjaan tersebut tidak ada yang mengawasi dari pihak terkait maupun dari dinas.

banner 336x280

Hasil investigasi awak media kicaunews.com, TPT yang dikerjakan oleh poktan putra tani tidak kelihatan membangun untuk masyarakat malah membangun kantong pribadi dan keluarganya saja, dilihat speknya pondasi seharusnya 50cm setelah diukur cuma 20cm, dikali hilangnya berapa ratus meter kali 30cm sungguh miris sekali pembangunan seharusnya bisa membuat petani senang malah terang-terangan dikorupsi.

Menurut keterangan warga cidempet Saya Melihat kondisi proyek TPT juga galian hanya digali lebar 20cm tak umum 50cm cuma naik keatas membesar itu sudah terang-terangan masyarakat petani desa cidempet dibodohi oleh ketua kelompok tani ‘putra tani’ juga saya dapat info kuwu cidempet juga dapat bagian jatah dari proyek TPT mitra cai tersebut.

“Saya heran kenapa gak takut-takut memakan duit rakyat takut ditangkap “kaya modale sing bapa tuane dewek maen badok bae,”ungkapnya.

Awak media beberapa hari yang lalu menyambangi kuwu cidempet masjaya dirumahnya ia mengelak “Maaf masalah p3A mitra cai kuwu dan pamong tidak ikut campur soalnya pihak desa tidak ikut dilibatkan masalah pekerjaan TPT P3A mitra cai tersebut.

Baca juga :  Bersama 3 Pilar Kota Bekasi Sosialisasikan Stay at Home dan Bubarkan Kongko - Kongko

“Langsung aja ke ketua kelompok taninya nama kelompoknya PUTRA TANI nama ketuanya taryono karena dia yang mengerjakan malah saya rugi tamu saya yang bayarin terus kebandung bimtek saya yang ikut tanda tangan juga tetap nama kuwu boro-boro uang saya kembali sudah pencairan juga saya sebagai kepala desa ditinggalin seperti kacang lupa kulitnya,” tandas kuwu cidempet.

Hingga berita ini di publis sampai saat ini ketua poktan putra tani desa cidempet susah dihubungi. (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *