oleh

Soedarmo Pensiun, Mendagri Tunjuk Kapuspen Kemendagri Jadi Plt Dirjen Polpum

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Jajaran Kementerian Dalam Negeri melakukan beberapa mutasi menyusul Adanya beberapa Kursi Pimpinan di Tubuh Kemendagri yang kosong karena Pensiun.

Orang Nomor Satu di Kementerian Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terpaksa harus mengambil sikap agar roda organisasi terus berjalan.

Pasca Soedarmo Purna Bhakti per 1 Oktober 2019 dan memasuki masa pensiun dari jabatannya sebagai Dirjen Polpum Kemendagri, Tjahjo Kumolo pun harus menunjuk salah satu Staf untuk membantu nya dalam bekerja.

Tjahjo Pun menunjuk Bahtiar yang saat ini masih menjabat Sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum.

Penunjukan Tjahjo kepada Bahtiar sebagai Plt Dirjen Polpum tidak serta merta begitu saja.

Berangkat Dari Kasubdit Ormas Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum kemudian Direktur Politik Dalam Negeri Dan juga Tercatat sebagai Tim perumus Undang-Undang pemilu Hingga Menjabat Kapuspen Kemendagri, Mendagri akhirnya menunjuk Bahtiar Jadi Plt Dirjen Polpum Kemendagri.

Pria Asal asal Bone, Sulawesi Selatan itu juga dikenal dekat dengan kalangan jurnalis Kemendagri.

Kedekatan dengan jurnalis berlanjut ketika Bahtiar naik jabatan sebagai Direktur Perundang-undangan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum, dan mengenai kedekatannya dengan wartawan.

Dengan kedekatannya dengan wartawan, Alumni APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri, sekarang IPDN) itu berupaya mendekatkan pimpinannya pada wartawan.

Dengan ditunjuknya sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, maka Bahtiar akan merangkap jabatan sebagai Kapuspen juga.(Red)

Himbauan Menteri Dalam Negeri

Himbauan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Pemerintah Daerah dalam Konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam bersama Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pada Kamis (26/09/2019).#kemendagri #mendagri #himbauan #infokemendagri #nukilan #IndonesiaMaju

Posted by Kemendagri_RI on Friday, 27 September 2019

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru