banner 728x250

Polsek Ciputat Amankan Puluhan Pelajar di duga Hendak demo ke Jakarta

  • Bagikan
banner 468x60

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Puluhan pelajar yang berasal dari berbagai asal sekolah SMK, Parung , Bojong Sari Depok dan Tangsel ini langsung di lakukan pendataan dan pembinaan di halaman Mapolsek Ciputat Jalan. Ir H. Juanda No.70, Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur., Kota Tangerang Selatan, Senin ( 30/9/2019).

Kapolsek Ciputat Komisaris Polisi (Kompol ) Endy Mahandika di lokasi menjelaskan dari puluhan pelajar yang terjaring, Endy menghimbau agar para pelajar tidak ikut ikutan untuk melakukan aksi demonstrasi ke Jakarta.

banner 336x280

“Rata rata Pelajar SMK dan SMP ini hanya Ikut ikutan saja , maka kami melakukan pembinaan dan memberikan edukasi bahwa kami Polisi bukan musuh mereka, dan kami juga memberikan arahan untuk membuat surat pernyataan ucapan terimakasih bahwa kegiatan yang tidak sesuai dengan tindakan pelajar tersebut dapat dicegah,” terangnya.

Endy menbahkan terkait adanya beberapa siswa yang membawa senjata tajam (sajam) akan di proses lebih lanjut.

“Jika ada yang membawa sajam diantara pelajar tersebut tentu kita akan melakukan proses lebih lanjut,” tegasnya.

Endy melanjutkan dirinya akan melakukan sosialisasi terkait surat edaran mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menerangkan tentang larangan bagi pelajar SMP dan SMK untuk melakukan aksi demonstrasi.

“Sejak kemarin kami susah melakukan sosialisasi pada sekolah-sekolah dan mengajak para guru untuk juga aktif melakukan sosialisasi ke para pelajar  tentang larangan bagi pelajar untuk melakukan aksi berdemonstrasi agar proses belajarnya tidak terganggu,” paparnya.

Di tempat yang sama Ahmad Syaduloh pelajar SMK Nurul Islamiyah Parung Bogor mengaku dirinya hanya ikut ikutan rekan-rekannya saja.

“Hanya ikut ikutan saja pak , yah kami disini di perlakukan baik di kasih minum air mineral dan makan juga mendengar penjelasan dari bapak-bapak polisi,” Pungkasnya.

Selanjutnya Polsek Ciputat berencana akan memulangkan ratusan pelajar SMP dan SMK setelah melakukan kordinasi dengan para orang tua dan pihak sekolah.

Baca juga :  Jelang Pilkada 2020 Polsek Terisi Gelar Deklarasi Damai

trs

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *