oleh

PMl Kab. Semarang Gelar Bimbingan Teknis Pemetaan Rawan Bencana

Semarang, 86news.co – Dalam rangka mengantisipasi bencana alam PMI Kab.Semarang menggelar Bimbingan Teknis pemetaan bencana, Selasa (1/10/2019)

Acara tersebut berlangsung di Aula kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, dengan Tema peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk menjadi relawan tangguh di era melenial.

Dihadiri Camat Bandungan Eko Purwanto,S.sos,Ketua PMI Kec.Bandungan Dani Ardianto S.Stp,seluruh Kades se-kecamatan Bandungan dan para relawan PMI.

Acara Bimtek tersebut dibuka oleh Camat Bandungan Eko Purwanto S.sos dalam sambutanya mengatakan bahwa ujung tombak PMI berada pada relawan.

“Penguatan kapasitas adalah suatu keharusan untuk menjadi relawan tangguh dan profesional,”katanya.

Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan relawan PMI yang tergabung dalam Korps Sukarela kec.Bandungan, dapat membuat peta rawan bencana di desa masing-masing.

“Serta dapat menyebarluaskan informasi kegiatan PMI melalui media sebagai bentuk penguatan organisasi,”ujarnya.

Ketua PMI Kec.Bandungan Dani Ardianto S.Stp saat memberikan materi, menilai Bimtek ini sangat penting diketahui oleh entitas PMI, terutama pengelola sebuah program.

Menurut Dani, tujuan bimtek PMER (planning, monitoring, evaluation, reporting) bagi pengelola program
antara lain agar sebuah program dapat dijalankan tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga menghasilkan program yang akuntabel dari sisi pelaporan. (Eddy Husny/Vio Sari)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru