oleh

Merajut Persatuan Dan Kesatuan, Polres Tangsel Gelar giat operasi Imbangan Kepada Masyarakat Papua

TANGERANG, KICAUNEWS.COM-Menanggapi peristiwa kerusuhan di Wamena Papua, Polres wilayah hukum Tangerang Selatan adakan kegiatan bersama masyarakat yang bertujuan untuk bersama sama merangkul mendukung dan memberikan support agar kita tidak mudah terprovokasi masalah yang sedang terjadi akhir-akhir ini, Senin( 30/09/2019)

Bertempat di Broadway Summarecon Mall Serpong Kel. Kelapa Dua Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang, dengan jumlah tamu undangan kurang lebih 500 orang dengan Penanggung jawab Akp Villawati sebagai Kasat Binmas Polres Tangerang Selatan ini pun dihadiri oleh sejumlah pejabat pejabat pemerintahan dan masyarakat Papua yang ada di wilayah Tangerang Selatan di antaranya.

-H. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus *(Bupati Tangerang)*-Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH *(Walikota Tangerang Selatan)*-Akbp Ferdy Irawan, S.IK, M.Si *(Kapolres Tangerang Selatan)*-Akbp Sri (Dit Binmas PMJ)-Kompol Didik Putra Kuncoro,S.IK (Wakapolres Tangerang Selatan)-Perwakilan Kodim 0510/Tangerang-Para PJU Polres Tangerang Selatan serta Kapolsek jajaran.–Jajaran Muspika Kab. Tangerang-Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Mira Didik Beserta Bhayangkari Polres Tangerang Selatan-Masyarakat Papau di Wilayah hukum Polres Tangsel

Acara yang dibuka dengan sambutan sambutan, Persembahan Rosa Aqoustitc Band (Aqoustic Tradisional Dance) serta Penandatanganan Spanduk Cinta Papua ini pun berjalan dengan lancar dan penuh rasa kebersamaan.

Tarian khas papua

“Kegiatan ini menyampaikan bahwa Masyarakat Papua di Tangerang dan sekitarnya tidak sendiri, kita ada untuk bersama sama untuk mereka, Tidak ada persoalan antara suku baik papua maupun suku lain di Indonesia, Kami juga mengajak masyarakat Papua di wilayah Tangerang jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah diadudomba yang mengarah perpecahan sesama anak bangsa dan kita bersama Pemerintah Kab. Tangerang dan Kota Tangsel mendukung masyarakat Papua yang tinggal menetap di Tangerang”, Ujar Kapolres Tangerang Selatan dalam sambutannya di acara tersebut.

Baca juga :  Polres Tangsel, Polsek Jajaran dan Koramil 03/ Serpong Menggelar Aksi Penanaman Pohon Dalam Rangka ‘Polri Peduli Penghijauan

Serta dalam sambutan Bupati Tangerang H.Ahmad Zaki Iskandar B,Bus menyampaikan hal yang kurang lebih sama tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan antar suku bangsa agar kita bisa hidup berdampingan dengan penuh kebersamaan dalam keharmonisan.

“Saya mewakili masyarakat papua yang ada di Ibukota Jakarta dan Tangerang maupun Tangsel, saya mengajak mari sama sama selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena kita bagian dari NKRI dan anak bangsa yang selalu menjaga perdamaian di negara ini,Jangan suka membeda bedakan ras atau agama yang ada di negara ini karena perbedaan ini merupakan kekayaan bangsa indonesia, Karena perbedaan yang bisa mempersatukan kami karena merupakan kebanggaan kami sebagai masyarakat papua, Sebagai perwakilan tokoh adat papua saya mengucapkan terimakasih pada sore hari ini bisa mengundang kami untuk mengisi acara ini, Atas nama keluarga besar masyarakat Papua di Jakarta, Tangerang dan Tangsel saya mengucapkan terimakasih”, Tutup perwakilan masyarakat Papua dalam sambutannya.

Humas Res Tangsel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru