oleh

Menwa Sebagai Batalyon Komcad Defile Pasukan HUT TNI Ke 74 Tahun 2019

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Upacara peringatan HUT TNI ke 74 tgl 5 oktober tahun 2019 nanti, tengah disiapkan di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Gladi kader pasukan peserta upacara berupa latihan parade dan defile serta hal lainnya dilakukan dengan intensif. TNI melibatkan berbagai unsur satuan dimiliki. Termasuk dari elemen pendukung pertahanan nasional seperti Resimen Mahasiswa (Menwa).

Korps mahasiswa berbaret ungu yang berwawasan bela negara ini turut dilibatkan guna mensukseskan upacara peringatan HUT TNI tahun 2019 ini

Bersama barisan Wanra dan Pramuka, Menwa di libatkan dalam barisan Batalyon Komponen Cadangan (KOMCAD) sebagai bagian dari sistem pertahanan nasional.

Menwa yang terlibat berasal dari Menwa Jayakarta, kesatuan Menwa di ibukota Jakarta yg mewakili Menwa Indonesia. Batalyon Komcad itu sendiri dipimpin oleh Sandi P. Simanjuntak, Kepala Staf Menwa Jayakarta.

“Kami sebagai bagian dari mahasiswa dan rakyat Indonesia turut merayakan hari jadi tentara nasional kita, dan tahun ini mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk memimpin barisan batalyon komponen cadangan sebagai bagian dari parade peserta upacara nanti, untuk itu kami akan berlatih sebaik-baiknya,” kata Raden Umar, Danmenwa Jayakarta.

Latihan yang intensif itu berupa baris berbaris, parade pasukan, penghormatan dalam barisan dan lain sebagainya. Gladi (latihan) ini perlu dilaksanakan guna kerapihan dan kekompakan barisan saat upacara nanti.

Dihubungi di tempat terpisah terkait pelibatan Menwa Jayakarta mewakili Menwa Indonesia dalam upacara peringatan HUT TNI tersebut, Wadan Konas Menwa Indonesia, Erwin H. Al-Jakartaty, mengatakan bahwa hal itu merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yg tidak pupus digerus waktu. Mengajak dan melibatkan elemen Menwa, Wanra dan Pramuka jelas menunjukkan sikap TNI yg tidak pernah melupakan generasi muda bangsa dalam upaya bela negara.

Baca juga :  Idul Adha 1438 H: MT Arribath Pd Bambu Gelar Pemotongan Hewan Kurban

“Kami menyambut baik dan berterima kasih pada pimpinan TNI tentang pelibatan Menwa, Wanra dan Pramuka saat defile pasukan dalam rangka peringatan HUT TNI tahun 2019, ini merupakan wujud manunggal TNI dan Rakyat terutama kalangan mahasiswa dan generasi muda dalam kerangka pendidikan bela negara. Melalui Menwa Jayakarta, Menwa Indonesia terwakili dalam upacara tersebut,” kata Wadankonas Menwa, Erwin H. Al Jakartaty.

Sementara itu di lanud Halim, Danmenwa Jayakarta, Raden Umar terus memantau persiapan dan latihan pasukan Menwa Ibukota di bawah pembinaan para instruktur TNI, agar saat upacara HUT TNI 5 Oktober nanti, Menwa bisa tampil dengan baik dan rapi tidak kalah dengan para prajurit TNI yg diterjunkan demi suksesnya acara.(Red/Rilis)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru