banner 728x250

Seminar Dan Launcing Pusat Kajian Otonomi Daerah, Implementasi Otonomi Khusus Papua Dalam Rangka Pemerataan Pembangunan Daerah (UKI)

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, Kicaunews.com – Diawali dan ditandai dengan pemberian pataka kepada direktur Pusat Kajian Otonomo Daerah (PKOD), Teras Narang SH Dari Ketua senat Fakulat Hukum UKI Hulman Panjaitan SH, MH pertanda Pusat Kajian Otonomi Daerah Iniversita Kristen Indonesia (UKI) telah dibuka, dibarengi dengan seminar nasional dengan tema Otonomi Daerah dan Desentralisasi Fiskal Dalam rangka Pemerataan Pembangunan.

Hulman Panjaitan Dekan Fakultas Hukum UKI pada kesempatan di Seminar kebangsaan Senin 30/09/19, bertempat di Grha William Suryajaya, Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur.

banner 336x280

Pakar Ekonomi dan juga politisi Faisal Basri dalam paparannya mengenai program kerja yang biasa dilakukan Pemerintah daerah adalah Pertama membagun mal, bukan pasar rakyat, karena harga tanah akan cepat naik sehingga penerimaan dari PBB naik. Pasar rakyat hanya menghasilkan kutipan dari retribusi yang tidak seberapa.

Kedua mengenjot jumlah kendaraan karena pajak kendaraan 100 persen masuk kas daerah (Provinsi).
Ketiga Obral izin pembangunan hotel dan restoran sehingga pajak hotel dan restoran naik cepat untuk pemerintah kota/kabupaten. Keempat menaikkan UMP supaya bagi hasil dari PPH Pasal 29 orang pribadi naik.

Seminar yang menghadirkan para narasumber antara lain Dr. Agustin Teras Narang, S.H, M.H, Faisal Basri, S.E., M.A yang juga dosen UI, Dr. Wellinton Rajaguguk, S.E, S.H, M.Sc dari Badan Pemeriksa Keuangan dengan moderator Saor Siagian,S.H, M.H ketua Alumni UKI.

Teras Narang yang baru saja terpilih kembali menjadi anggota DPD RI dari Kalimantan Tengah dipilih sebagai direktur lembaga kajian Otonomi Daerah sedangkan sekretarisnya Reinhard Parapak.

Terpilihnya Teras Narang sebagai direktur lembaga kajian otonomi daerah karena seorang figur yang juga alumni senantiasa memberikan diri dan perhatiannya kepada UKI dan masyarakat. Terbukti Teras pernah menjabat ketua umum Alumni UKI sebelumnya.Red/horlas

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *