banner 728x250

Dirjen Polpum Purna Bhakti, Mendagri Apresiasi Kinerja

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Soedarmo atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas. Soedarmo Purna Bhakti per 1 Oktober 2019 dan memasuki masa pensiun.  

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi Pak Soedarmo dan kawan-kawan yang sudah purna tugas. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, semoga Tuhan YME membalasnya,” kata Tjahjo saat menjadi Inspektur Upacara di halaman utama Kantor Pusat Kemendagri, Senin (30/09/2019).  

banner 336x280

Ia juga berharap, berakhirnya masa tugas tak menjadi akhir dari bakti kepada negara. 

“Walaupun purna tugas, tapi mengabdi untuk bangsa dan negara tetap harus kita lakukan sampai Tuhan Yang Maha Kuasa memanggil kita. Terimakasih kepada Bapak Soedarmo yang telah mengabdikan dirinya selama 24 jam tugas sebagai Dirjen Polpum, kita menyampaikan penghargaan Kepada Pak Darmo,” ujarnya.

Sementara itu, Soedarmo dalam sambutannya juga berharap kinerjanya selama 4 tahun 3 bulan sebagai Dirjen Polpum dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kemendagri.  

“Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan eselon I, II, III , IV dan segenap pegawai Kemendagri atas dukungan, kerjasama termasuk masukan-masukan yang sudah diberikan kepada saya sebagai Dirjen Polpum sehingga kami bisa mengakhiri masa tugas dengan tuntas. Mudah-mudahan apa yang sudah saya lakukan selama ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kemendagri,” kata Soedarmo. 

Ia mengakui, pengalaman sebagai Dirjen Polpum sebagai pengalaman yang luar biasa yang dapat menjadi kenangan yang tak terlupakan. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Mendagri, karena beliau saya bisa menjadi bagian dari Kemendagri. Ini menjadi sesuatu yang luar biasa, kalau dibandingkan dengan pengalaman teman-teman satu angkatan. Salah satunya, yaitu saya pernah menjadi pejabat gubernur Aceh dan Papua, sudah dari Sabang sampai Merauke, ini pengalaman yang luar biasa yang saya dapat, mudah-mudahan ini menjadi kenangan bagi saya,” ungkapnya. 

Diakhir ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang pernah ia buat selama menjabat sebagai Dirjen Polpum. Ia pun berharap Kemendagri senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

“Selanjutnya kami sampaikan permohonan maaf, apabila ada hal-hal yang tidak berkenan baik yang disengaja maupun tidak, secara pribadi kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami juga selalu berdoa, kedepan Kemendagri dapat menjadi panutan Kementerian yang lain dalam melaksanakan tugas-tugas, mampu melaksanakan tugas-tugas melayani masyarakat, serta senantiasa dapat memelihara kebersamaan, kekompakan dan kebersamaan,” tutup Soedarmo.  

Soedarmo yang lahir di Tulung Agung 28 September 1959 merupakan lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1983. Saat ini ia merupakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri yang akan memasuki masa Purna Bhakti pada 1 Oktober 2019 setelah bertugas selama 4 tahun 3 bulan. 

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *