banner 728x250

Dir Lantas Polda Sumsel Luncurkan Pelayanan Masyarakat Berbasis ITE

  • Bagikan
banner 468x60

Sumsel, Kicaunews.com – Direktorat Lalu Lintas meluncurkan aplikasi berbasis ITE, seperti Samsat Online Sumsel, E-Dempo dan Samolnas (Samsat Online Nasional).

Untuk memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan masyarakat dalam melakukan beberapa transaksi, baik pembayaran pajak hingga ke perpanjangan atau pembuatan SIM.

banner 336x280

“Jadi begini, kalau tahun lalu targetnya hanya Rp 3,5 Triliun, artinya tahun ini bisa meningkat lagi. Dengan adanya akses berbasis online ini, diharapkan masyarakat tidak menemukan lagi kendala, baik sulitnya pembayaran sampai tidak adanya koneksi atau kenalan. Sekarang masyarakat bisa transaksi di rumah melalui handphone saja, tentu setelah mendowload aplikasi kita,” Papar Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Firli melalui Dirlantas Polda, Kombes Pol Dwi Asmoro, kepada awak media.

Memanfaatkan moment lounching aplikasi online ini, Dwi juga menambahkan, kalau kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke – 64 Tahun.

“Ya, beberapa kegiatan sosial telah dilakukan. Sebelumnya kita sudah anjangsana ke Panti Asuhan, Warakawuri, donor darah yang mencapai 100 kantong dan sunatan massal, yang diikuti ratusan anak. Hari ini acara puncak, jalan santai. Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, untuk pembangunan daerah,” tambahnya.

Kegiatan kita hari ini adalah jalan santai acara puncaknya, dengan kegiatan ini kita memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat disumatera selatan khususnya, tambahnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli, Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, serta para pejabat dan tamu undangan lainnya.

Turut memeriahkan acara ini Pocil (Polisi Cilik) menampilkan senam atau atraksi, Pocil (Polisi Cilik) ini sediri dibawah bimbingan Kasat Lantas Musi Banyuasin, AKP Chandra Kirana.

Baca juga :  Antisipasi 3C Polsek Ciampel Laksanakan Patroli

Atraksi Pocil (Polisi Cilik) yang sangat memukau, sempat mencuri perhatian baik Gubernur sumsel, Kapolda Sumsel dan para pejabat serta tamu undangan atas penampilan Pocil (Polisi Cilik) Musi Banyu Asin tutupnya.(Ad)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *