oleh

TIM TERJUN PAYUNG PROV ACEH MELOLOSKAN SATU ORANG KE PON XX PAPUA PADA NOMOR KETEPATAN MENDARAT DIKEJURNAS TERJUN PAYUNG PRA PON XX DI MANADO

 

ACEH BESAR, Kicaunews.com – Dalam rangkaian hajatan bertajuk Pelangi Nusantara Tahun 2019 Kota Manado menjadi pilihan Pelaksana event Kejurnas Terjun Payung Pra PON XX Tahun 2020 Papua. Sebanyak 12 Atlet dari Provinsi Aceh Ikut Bagian dalam Kejurnas yang di gelar mulai Hari Rabu 18 hingga 27 September 2019.

Pada keseluruhan rangkaian Kejurnas Terjun Payung Pra PON XX Tahun 2020 Papua, tim beregu Provinsi Aceh belum masuk babak kualifikasi PON yang berakhir hari ini, untuk kelas lain Provinsi aceh meloloskan satu orang atas nama Riyanto Pane pada nomor ketepatan mendarat putra, persaingan dalam kejuaraan Pra PON XX berlangsung sangat ketat dan berat, “Peserta yang ikut tahun ini cukup banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya banyak tim baru dan berkualitas, sehingga cukup berat dan diperlukan perjuangan yang ekstra,” Ungkapnya.

Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar yang mewakili Lanud Sultan Iskandar Muda sebagai Pimpinan tim untuk Atlet Provinsi Aceh meyampaikan Tim Terjun Payung Prov Aceh mempunyai target Lolos PON 2020 meski target tersebut belum tercapai saat ini, “Tim Provinsi Aceh sudah memberikan kemampuan terbaik mereka namun target kita untuk masuk babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 Papua belum tercapai, tetap semangat dan berusaha lebih keras lagi dikesempatan berikutnya”. Katanya.

Kejuaraan Pra PON XX Tahun 2020 Papua melibatkan sekitar 210 peterjun dan official yang berasal dari 21 Provinsi diseluruh Indonesia, Tim Provinsi Aceh sendiri terdiri dari 3 Atlet Putri dan 9 Atlet Putra turun pada nomor ketepatan mendarat beregu putra, ketepatan mendarat perorangan putra, ketepatan mendarat beregu putri, ketepatan mendarat perorangan putri, kerjasama diudara dan kerjasama antar parasut.

Baca juga :  LANUD SIM ACEH BESAR GIATKAN FOGGING CEGAH DBD

Untuk mendukung para peterjun dalam melakukan aksinya di udara, TNI Angkatan Udara mengerahkan pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kejuaraan Terjun Payung yang dilaksanakan bersamaaan dengan kegiatan Pelangi nusantara 2019 ini bertujuan untuk menjaring para Atlet peterjun baik perorangan maupun tim yang nantinya berhak ikut dalam kejuaraan PON XX tahun 2020 di Papua.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru