banner 728x250

Milad ke-6, Sesaji Gelar Kesenian Budaya dan Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Potong tumpeng Milad keenam Sesasji, Jumat (27/9) poto: ist/ kicaunews.com/ kota tangerang.
banner 468x60

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Merayakan milad keenam, Paguyuban Seniman Satu Jiwa (Sesaji) menggelar kesenian budaya Jawa dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, di Larangan Utara, Kecamtan Larangan, Kota Tangerang, Jumat (27/9/2019) malam.

Kegiatan dihadiri oleh ratusan anggota dari setiap Korwil seperti Jakarta, Tangerang, Ciledug, Larangan dan Kunciran.

banner 336x280

Pembina Sesaji, Ngadino mengatakan, bahwa tujuan Sesaji adalah untuk mempersatukan budaya-budaya yang ada di Kota Tangerang, khususnya tanah air Indonesia.

“Saya berharap, Seniman dan Seniwati yang ada dapat mengembangkan budaya yang ada di Kota Tangerang, apapun itu bentuknya,” ujar Ngadino.

Ngadino menambahkan, santunan anak yatim merupakan rangkaian yang tidak bisa dilupakan pada setiap agenda ulang tahun Sesaji.

“Ini memang setiap ulang tahun Sesaji kita lakukan santunan anak yatim. Bahkan pada malam hari ini juga hadir komunitas Seniman se-Jabotabek. Jadi semua mendukung apa yang sudah diprogramkan oleh Sesaji,” terangnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa Sesaji mengajak seluruh seniman se-Indunesia untuk bersatu dalam mengambangkan kebudayaan.

“Siapapun boleh bergabung, mau itu Jawa, Betawi, Sunda dan lain-lain. Sesaji tidak menutup dan membeda-bedakan kebudayaan. Ayo bersatu dan membangun kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Korwil Kunciran, Harnotolo mengaku banggga dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Milad keenam Paguyuban Sesaji.

“Ini sangat luar biasa, khususnya untuk teman-teman pelaku seni. Saya mewakili Korwil Kunciran memberikan apresiasi atas terselenggarannya acara ini,” kata pria yang akrab disapa Suharno.

Suharno menambahkan, bahwa Korwil Sesaji Kunciran memiliki sebanyak anggota tetap sebanyak 41 dan pada setiap bulannya rutin melakukan pertemuan.

“Secara tetap ada sebanyak 41 anggota. Pada setiap bulannya juga selalu berkumpul dengan cara arisan, agar hubungan antar anggota semakin erat dan silaturahmi tetap terjaga,” terang Suharno.

Baca juga :  Warga RT. 03/09 Kampung Bambu Kecamatan Kelapa Dua Tangerang Tolak Ajakan Kegiatan People Power

Masih di lokasi yang sama, Mantan Ketum Sesaji Pusat, Prianto Suro mengatakan, banyak suka dauka dalam membangun dan membesarkan Sesaji.

“Banyak sekali suka dukanya, enam tahun itu bukan waktu yang singkat. Mulai dari pembantalan acara, hingga tak memiliki anggaran untuk acara itu sudah kita lalui,” ungkap Prianto.

Prianto menambahkan, bahwa Sesaji tidak hanya berkiprah dibidang seni saja. Sesaji juga bergerak dibidang sosial dan kemanusian.

“Sesaji juga bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan. Mulai dari bantuan korban bencana alam, santunan dan lain-lain,” tandas Prianto. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *