banner 728x250

Walikota Tangerang Minta Inspektorat Kawal Dana Kelurahan

  • Bagikan
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.
banner 468x60

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta Inspektorat mengawal dana kelurahan yang bersuber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Hal itu diungkapkan Arief saat menghadiri dan membuka acara sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di lingkungan Inspektorat Kota Tangerang tahun 2019, di Aula Kantor Inspektorat Jalan KS Tubun, No. 40, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (26/9/2019).

banner 336x280

“Inspektorat harus mengawal mulai dari asistensi, supaya dari awal tidak ada kesalahan. Kalau dari awal saja sudah salah maka keujungnya akan salah,” terang Arief.

Menurutnya, pengawalan itu mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaannya, Inspektorat haruslah jeli untuk melihat apakah dana kelurahan sesuai dengan yang diperuntukkan.

“Saya minta bantuan teman-teman sekalian untuk mereview dengan jelas dan jeli, jangan sampai dianggarkan tapi tidak terlihat bekasnya,” tegasnya.

Ia juga memerintahkan untuk mengecek insfrastruktur yang belum ada di wilayah masing-masing, karena meneurutnya hampir 95 persen telah terpenuhi.

“Coba di cek infrastruktur dasar apa yang belum ada diwilayah anda masing-masing, kalau ada yang mengajukan untuk infastruktur itu harus di cek lagi, karena menurut saya hampir 95 persen sudah terpenuhi. Coba ajukan bentuk pemberdayaan, pelatihan atau lainnya yang bentuknya dan bekasnya ini terlihat,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut turut menghadirikan narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah pada Kemendagri RI dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

“Ada narasumber yang hadir dari Kemendagri langsung, sambil beliau memaparkan sambil dibuka juga Undang-undang Permendagrinya, tanyakan mana yang masih belum jelas supaya tidak ada kesalahan,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *