banner 728x250

Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis, Forwat Gelar Aksi Damai

  • Bagikan
Puluhan wartawan di Kota Tangerang kecam aksi oknum Polisi yang melakukan kekerasan terhadap Jurnalis, Jumat (27/9) poto: frwt/ kicaunews.com/ kota tangerang.
banner 468x60

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Forum Wartawan Tangerang (Forwat) berunjuk rasa di depan Mapolres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot, Kota Tangeang, Jumat (27/9/2019).

Unjuk rasa yang dilakukan puluhan wartawan tersebut sebagai aksi simpatik terhadap Jurnalis korban kekerasan oleh oknum polisi saat meliput unjuk rasa di sejumlah daerah. Mereka juga mengecam oknum polisi yang melakukan tindakan kekerasan terhadap jurnalis.

banner 336x280

Dalam orasinya, Ketua Forwat, Andi Lala meminta Kapolres Metro Tangerang Kota dapat menyampaikan aspirasinya kepada Kapolri, Jendral Tito Karnavian untuk mengusut dan menindak oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap Jurnalis.

“Kami meminta Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim menyampaikan aspirasi ini kepada Kapolri untuk menindak oknum anggotanya yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis,” kata Lala disela-sela aksi.

Selai itu, dalam aksi damai itu, puluhan wartawan dan benerapa aktivis Kota Tangerang meminta Pemerintah untuk membatalkan RUU KUHP, lantaran dianggap dapat menyengsarakan rakyat dan membelenggu kebebasan pers.

“Jika RUU tersebut disahkan maka ada beberapa poin yang dapat menyengsarakan rakyat dan dapat membelenggu kebebasa pers. Maka kami disini meminta pemerintah untuk membatalkan RUU tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Kapolres di tengah masa aksi.

“Saya mewakili Kapolres Metro Tangerang meminta maaf, apapun yang menjadi aspirasi teman-teman kami terima dan terima kasih aksi ini sudah berjalan dengan tertib,” ujar Abdul Rachim.

Ia juga berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kapolres Metro Tangerang Kota, agar nantinya bisa disampaikan kepada pimpinan yang lebih tinggi.

“Nanti saya sampaikan kepada Kapolres. Kita disini semua mitra kerja, saudara dan bukan orang lain,” tandasnya.

Baca juga :  Makna Kemenangan

Sekedar diketahui, dari aksi damai tersebut, puluhan wartawan meminta Kepolisian Metro Tangerang untuk menandatangani perjanjian perlindungan, agar tidakan kekerasan oleh oknum Polisi tidak terjadi di Kota Tangerang. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *