oleh

Soal Pimpinan MPR Kedepan, Dian Assafri Nilai Butuh Dipimpin Kaum Muda Visioner

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Sekjen Gema Kosgoro Dian Assafri ikut angkat bicara soal Pimpinan MPR ke depan. 

Dirinya menilai Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) butuh dipimpin oleh Kaum Muda yang mempunyai jiwa Visioner.

Demikian Kata Dian Kepada Kicaunews saat dikonfirmasi kepada redaksi pada Rabu malam, 25/9/2019.

Kenapa Harus Visioner, Kata Dian menuturkan, dimana kemampuan pemimpin dalam mencipta, merumuskan, mengkomunikasikan, mensosialisasikan, mentransformasikan, dan mengimplementasikan pemikiran-pemikiran ideal untuk kemajuan sehingga apa yang menjadi cita-cita para founding fathers bisa tercapai.

“MPR membutuhkan pemimpin Muda yang Visioner untuk membawa suatu perubahan,” Kata Dian.

Banyaknya tantangan kedepan ditubuh MPR sendiri, Sambung Dian melanjutkan, harus benar-benar di komandoi oleh sosok yang berpengalaman.

DR. Dian Assafri Nasa’i, SH., MH (Kaos Putih) bersama DR. M. Aziz Syamsudin, SE, SH, MAF, MH (Baju Orange)

Saat ditanya siapa yang cocok memimpin MPR, Dian Mengatakan, sosok Azis Syamsudin dinilai pas untuk memimpin MPR kedepan.

“Kepiawaian dan pengalamannya menjadi Ketua Komisi III dinilai modal dasar Azis,” Terang Dian.

Lebih lanjut Dosen Universitas Pancasila itu mengutarakan, Rekam jejak Azis sebagai Ketua PPK Kosgoro 1957 dan Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Bappilu DPP Partai Golkar serta Bendahara Umum PB PABBSI menjadi nilai tambah azis untuk membawa cita-cita MPR kedepan.

Sudah saatnya MPR dipimpin oleh Kaum muda yang visioner yaitu DR. M. Aziz Syamsuddin, SE, SH, MAF, MH,” Tandas Dian.

Tidak hanya itu, Terang Dian, Azis yang lahir dari Organ Kepemudaan dan pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dinilai Cocok untuk menjadi orang Nomor satu di MPR.

Dimana, kata Dian Menambahkan, Jumlah kaum muda dan milenial yang tersebar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia cukup signifikan dalam menentukan arah pembangunan bangsa kedepan, hal ini diperlukan sosok pemimpin yang memang lahir dari kepemimpinan pemuda.

Dari Perjalanan Rekam jejaknya, Lanjut Dian, Sudah tentu Azis Paham dan piawai dalam menyikapi segala bentuk permasalahan generasi muda dimasa dia menjabat organisasi kepemudaan di tingkat nasional.(Red/Eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru