banner 728x250

Proyek P3-A Mitra Cai Desa Cidempet-Arahan Diduga Pasang Pondasi Terbalik

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Program dari balai besar wilayah sungai (BBWS) CIM-CIS, Bantuan untuk pembangunan irdes berupa fisik  TPT/SPAL, Dikelola oleh kelompok tani masing-masing didesanya.

Pekerjaan atau pembangunan untuk masyarakat petani, Banyak yang tak layak bangun asal jadi, Juga Banyak oknum memanfa’atkan situasi seperti ini program yang masuk ke desa-desa, Seperti didesa cidempet kecamatan arahan kabupaten indramayu, Pekerjaan fisik tembok penahan tanah (TPT) banyak kecurangan dalam mengelola pekerjaan dan pemanfaatan anggaran untuk dikorupsi karena pekerjaan tersebut tidak sesuai  dengan spek juga mengurangi volume berlebihan.

banner 336x280

Hasil investigasi awak media kicaunews.com, Rabu (25/09/2019) Benar adanya Proyek TPT tidak sesuai speknya seperti pondasi seharusnya 60cm setelah diukur cuma 20cm, sungguh miris sekali juga terkesan asal jadi, Melihat kondisi galian hanya digali lebar 20cm, Jadi keatasnya membesar jadi pondasi terbalik, karena kesempatan ada tanggul tanah jadi tidak digali keseluruhannya umumnya 60cm.

Proyek tersebut kurang maksimal tentunya mengurangi dari volume dari ketebalan pondasi juga lebar pondasi tersebut, sampai sa’at ini ketua kelompok tani “PUTRA TANI”. Taryono  susah ditemui.

Awak media menyambangi kuwu cidempet masjaya dirumahnya ia mengelak “Maaf masalah p3A mitra cai kuwu dan pamong tidak ikut campur so’alnya pihak desa tidak ikut dilibatkan masalah pekerja’an TPT P3A mitra cai tersebut,”singkat kuwu cidempet

Warga cidempet berinisial  (K) saya kurang paham mengenai proyek pemasangan batu pondasi untuk TPT maksudnya gimana tidak digali lebar 60cm saya lihat cuma digali cukup satu untuk batu ya paling 15cm sampai 20cm.

“Saya sebagai warga petani cidempet merasa dibodohi kalau emang benar itu proyek bantuan dari pemerintah seharusnya sekecil apapun yang namanya program dari pemerintah sesuaikan dong bangunannya itu untuk petani juga jadi kita sebagai petani butuh bangunan kuat dan lama jangan baru beeberapa bulan sudah hancur masyarakat petani jangan dibuat bingung apalagi sudah 4 hari ini berhenti pekerjaannya ada apa..?,”Ungkapnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *