oleh

Polrestro Tangerang Kota Ngobrol Bareng Mahasiswa Bahas RUU KUHP dan KPK

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Polres Metro Tangerang Kota menggelar acara ngobrol bareng dengan mahasiswa, dalam rangka membahas RUU KUHP dan KPK, Senin (23/9/2019).

Berlangsung di Saung Nungking, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang. Acara yang dihadiri PJU Polretro Tangerang Kota, FKDM, KNPI dan perwakilan elemen mahasiswa itu, merupakan komunikasi lanjutan dari diskusi yang pernah digelar di RM Telaga Seafood, Modernland, beberapa bulan lalu.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengatakan, bahwa untuk menyampaikan aspirasi tidak perlu harus turun kejalan, sebab lebih baik berdialog dan duduk bareng lebih efektif.

“Sekali-kali, kami mempersilahkan adik-adik mahasiswa turun kejalan untuk menunjukan kareakteenya. Tapi lebih baik dan bayak berdialog itu lebih efektif,” ujar Abdul Karim.

Abdul Karim menambahkan, soal RUU KUHP dan KPK telah dipikirkan di tingkat pusat dan telah diajukan kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

“Mari sama-sama kita hormati, masih ada proses hukum dan pro kontra. Artinya masyarakat masih belum paham banyak, salah persepsi dan salah menilai terkait mengenai UU KPK ini,” tegasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa saat ini masyarakat itu adalah pelemahan, padahal hingga saat ini belum terlihat arah kesana. Artinya belum diterapkan.

“Ini kan masih ada proses, kalau misalnya tidak terima kan masih ada MK. Masih panjang, jangan dihadapi dengan reaktif. KUHP juga belum tuntas, dan pemerintah belum mengambil sikap terkait hal itu,” terangnya.

Dirinya juga meminta masyarakat Kota Tangerang untuk tidak banyak menyikapi hal tersebut, sebab itu adalah urusan Pemerintah Pusat dan DPR.

“Jadi kita tidak usah banyak menyikapi hal ini, lebih bagus kita memikirkan apa yang ada di Kota Tangerang,” tandasnya. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru