banner 728x250

Majelis Khazanah Kota Bekasi Bhakti Sosial ke Dusun Patapan yang Kesulitan Air Bersih

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Tim Majelis Khazanah Kota Bekasi adakan bhakti sosial kunjungi warga Kampung Patapan RT.04/RW.05, Desa Suka Dana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

Menurut Pimpinan Majelis Khazanah, H.Satria Metropolitan atau H.Tatan selaku penanggungjawab mengungkapkan, majelis khazanah bergerak karena timbul rasa  simpati secara spontan terhadap saudara sesama muslim yang mengalami musibah kekeringan di Kampung Patapan.

banner 336x280

“Kemarau panjang yang sekarang ini terjadi mengakibatkan kekeringan di Kampung Patapan, warga sangat kesulitan air bersih lantaran sumber mata air di desa tersebut mengalami kekeringan,” tuturnya.

Acara dihadiri oleh kepala Desa, Babinsa, Bimaspol, serta staf desa Sukadana, adapun kegiatan di isi dengan sholat Istisqo, doa bersama dilanjutkan pembagian sembako dan air bersih.

“Kita bergerak karena terketuk hati ingin membantu saudara kita yang kesusahan, dana yang terkumpul merupakan bantuan dari jama’ah majelis khazanah,” jelas H.Tatan.

Sementara Kepala Desa Suka Dana,  Uha Suhanan, mengucapkan terima kasih kepada tim Majelis Khazanah yang sudah jauh-jauh datang ke desa Sukadana khususnya kampung Patapan.

“Kami  memang sangat butuh bantuan terutama air bersih, meskipun Pemerintah Daerah sudah membuatkan tempat  mandi dan cuci untuk warga   tapi bagaimana lagi karena tidak tersedia air. Kami sedang susah air,” ucap Uha, Minggu (22/9/2019).

Penduduk kampung Patapan yang terbagi 4 RW  dan jumlah penduduknya ada sekitar 320 kepala keluarga dengan jumlah keseluruhan 530 orang menjadi keprihatinan Kades mengingat air adalah kebutuhan vital warganya.

Tim bhakti sosial dari pengajian Khasanah Kota Bekasi bersama tim media  ke Dusun  Patapan, Desa Suka Dana dengan kondisi jalan yang rusak dan jauh dari jangkauan.

Baca juga :  Kemendagri Turut Berduka Cita, Musibah Lion Air JT 610

“Semoga pemerintah bisa membantu dalam pembuatan sumber air yaitu sumur bor, sehingga masyarakat Dusun Patapan bisa mendapatkan air bersih buat ke butuhan sehari-hari,” harap H.Tatan.

Masyarakat dan aparatur setempat membantu dalam pendistribusian air bersih bersama Tim Majelis Khasanah dengan dibantu pengamanan dari Babinsa luar biasa di bantu oleh perangkat desa. (sofie)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *