oleh

Event NSC 2019 SMA N 9 Kota Bekasi Diikuti 163 Tim Se-Jabodetabek Sukses Digelar

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Niners Sports Competition (NSC) 2019 ke -5 sukses digelar diikuti sebanyak 163 Tim dan 2000 peserta SMA/SMK dan SLTP se Jabodetabek  berpartisipasi dalam gelaran event olahraga tahunan yang dimotori oleh SMA Negeri 9 Kota Bekasi, Minggu (22/9/2019).

Babak semi final dan final NSC 2019 yang mempertandingkan 4 cabang olahraga Futsal, Basket, Bulu Tangkis dan Voly Ball dilaksanakan di Gedung  OSO Sport Center, Grand Wisata, Lambangsari, Kabupaten Bekasi dengan dihadiri oleh Perwakilan KonI Kota Bekasi Ubaidillah, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Jawa Barat, Muhammad Nurdin dan Perwakilan Kapolres Bekasi.

Ketua Pelaksana Bagas Dwi Cahyo, mengaku bersyukur Event NSC 2019 berjalan lancar meskipun persiapan panitia hanya satu bulan dan banyak event lain yang diikuti SMA N 9 sehingga kali ini SMA N 9 hanya merebut juara ke dua Basket Putra.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar berkat kerjakeras dan kekompakan  panitia, guru, komite sekolah dan dukungan dari para sponsor yang ikut berperan serta mensukseskan event ini,” ucapnya usai upacara penutupan.

Dalam kesempatan yang sama Plt Kepala Sekolah SMA N 9, Rusti Setiyarti, merasa senang dan bangga karena SMA N 9 selalu menjadi barometer dalam setiap event olahraga setingkat SMA/SMK di Kota/Kab Bekasi.

“Event ini tidak hanya menjadi wadah bagi para pelajar menyalurkan bakat dan prestasinya di bidang olahraga,namun di event ini para pelajar mampu membuktikan diri jika mereka mampu mengelola sebuah even besar yang tentunya belajar mengorganisir keuangan, waktu, dan leader ship yang bisa dirasakan manfaatnya kelak nanti,” ungkap Kepsek Rusti bangga.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Jabar, Muhammad Nurdin mengapresiasi kegiatan NSC ini tidak hanya menjadi wadah bagi para pelajar dalam menyalurkan bakatnya di bidang olah raga namun bisa mewujudkan pendidikan yang berkarakter.

Baca juga :  Polresta Soekarno Hatta, Turunkan Personil Di Crisis Center Lion Air JT 610

” Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik saja tetapi mampu membentuk dan melatih jiwa dan rasa solidaritas dan empati yang tinggi sesama pelajar. Mudah – mudahan even ini menghasilkan bibit atlet olahraga yang berbakat sampai ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Ucapan terimakasih pun diungkapkan oleh Ketua Komite SMA N 9 Kota Bekasi, Jumiran yang sakut dan bangga atas suksesnya acara NSC 2019 ke 5 ini.

“Kami sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini, para orangtua pun sangat antusias mendukung dengan gotong royong ikut memfasilitasi even NSC ini agar berjalan lancar,” ucap Jumiran. (Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru