oleh

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ciledug Indah Terbakar

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Sebuah rumah di Jalan Seruni Blok E39, No 12, Komplek Ciledug Indah II, RT 03/05, Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, terbakar, Sabtu (21/9/2019).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 21.45 WIB itu, diduga akibat hubungan arus pendek listrik dan hampir menyambar rumah yang ada disebelahnya.

Ketua RT 03 Komplek Ciledug Indah II, Robertus Trisayono mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 21.45 WIB

“Tadi kita laporan kepada Damkar sekitar jam sembilan, di dalam ada anaknya perempuan dan dua laki-lakinya,” terang Robertus di lokasi kejadian.

Robertus menambahkan, pihaknya mendunga kebakaran itu dari korsleting listrik dan rumah tersebut juga dijadikan untuk konveksi.

“Kami menduga akibat korsleting listrik, rumah itu juga dijadikan konveksi, jadi banyak bahan-bahan yang mudah terbakar,” ungkapnya.

Sementara, Dandru I UPT Damkar Ciledug, Syarif Hidayat menegaskan, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Informasi sementara dari ketua RT, penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik,” kata Syarif.

Syarif menambahkan, bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh unit armada Damkar untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut.

“Kita terjunkan tujuh unit, dari UPT Ciledug dua unit, Batuceper dua unit dan tiga unit dari Mako,” terangnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Namun kerugian ditakasir mencapai ratusan juta, karena banyak yang basah dan rusak akibat efek dari pemadaman,” tandas Syarif.

Sekedar diketahui, api di rumah tersebut kini telah padam dan dipasangi garis Polisi oleh Polsek Ciledug, sementara penghuni rumah mengungsi ketempat tetangganya, lantaran listrik di rumah tersebut padam. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru