oleh

Cegah Guantibmas di Kota Tangerang, Personel Gabungan Gelar Razia

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas), kepolisian Resort Metro Tangerang Kota melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon).

Operasi yang digelar pada Sabtu (21/9/2019) malam kemarin di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, petugas merazia tempat hiburan malam dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Kabagops Polrestro Tangerang Kota, AKBP Anggun Cahyono mengatakan, bahwa pada operasi cipkon tersebut, pihaknya menerjunkan personel gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Tangerang.

“Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat kendaraan dan barang bawaan, serta melakukan tes urine terhadap pengunjung tempat hiburan (karaoke keluarga, red) di kawasan Tangcity Mall,” terang Anggun, Minggu (22/9/2019) dini hari.

Seluruh kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat tidak luput dari pemeriksaan petugas, mulai dari kelengkapan surat kendaraan, hingga barang bawannya.

“Alhamdulilah kegiatan malam ini berjalan dengan lancar, dimana berhasil mengamankan puluhan kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat. Ada yang ditilang serta ada pula pengendara yang diamankan karena membawa senjata tajam,” jelasnya.

Anggun menambahkan, selain melakukan razia kendaraan, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap pengunjung tempat karaoke keluarga di kawasan Ruko Tangerang City, guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Tadi dari tes urine beberapa pengunjung, hasilnya negatif dan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan diri sendiri maupun orang lain, serta mendukung pihak keamanan dalam memberantas berbagai kejahatan jalanan maupun penyebab guantibmas lainnya.

“Semua hasil dari operasi tersebut diamankan ke Mapolres, sedangkan untuk yang membawa senjata tajam dilakukan pemeriksaan dibagian Reskrim,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru