oleh

Tatap Muka dan Arahan As Sdm Kapolri dan Wakapolda Jabar Kepada Bhabinkamtibmas 

Tasikmalaya, Kicaunews.com – Kegiatan tatap muka dan arahan As SDM Kapolri dan Wakapolda Jabar kepada para Bhabinkamtibmas se-wilayahvPriangan Timur. Jumat (20/9/2019), bertempat di gedung  Graha Asia Plaza, Jl. HZ Mustofa No. 326 Kota Tasikmalaya

Selain As SDM Kapolri, Irjen Pol. DR. Eko Indra Heri S. M.M., Wakapolda Jabar Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M.,kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat utama Polda Jabar, Kapolres se-wilayah  Priangan Timur, Tokoh agama serta para 900 orang Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Wakapolda Jabar mengingatkan kembali agar para Bhabinkamtibmas senantiasa bekerja dengan iklas, dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Wakapolda Jabar juga menyampaikan harapannya agar Bhabinkamtibmas dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa Bhabinkamtibmas  Alm Ipda Erwin Yudha di Polres Cianjur. Kejadian yang menimpa Almarhum Ipda Erwin Yudha tidak boleh menjadikan para Bhabinkamtibmas takut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun hendaknya dapat dijadikan cambuk dan motivasi dalam melaksanakan tugas.

Hal yang patut menjadi suri tauladan adalah bahwa Almarhum Ipda Erwin Yudha adalah seorang anggota Polri yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya dan merupakan Bhabinkamtibmas terbaik semasa tugasnya.

Sedangkan As SDM Kapolri dalam arahannya menyampaikan bahwa Presiden R.I. Joko Widodo dalam Rapat pimpinan  Polri tahun 2019 menyampaikan agar jadilah Bhabinkamtibmas yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehingga seluruh informasi yang ada di masyarakat dapat diserap sehingga ancaman yang ada dapat dicegah dan tidak hanya sebagai pemadam kebakaran.

Bhabinkamtibmas juga harus memiliki keterampilan deteksi dini, komunikasi sosial, negosiasi, mediasi, kepemimpinan, sehingga mampu memecahkan permasalahan sosial yang ada.

Penekanan dari As SDM Kapolri, sebagai Bhabinkamtibmas tidak perlu inovasi yang muluk-muluk, cukuplah membuat sesuatu yang dahulu susah menjadi mudah, dahulu sia-sia menjadi berguna serta yang dulu tidak ada menjadi ada.

Baca juga :  DPU Tangsel gelar Bimtek Drainase

Diingatkan pula bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam membangun sinergi dan kepercayaan dengan masyarakat, serta menjadi tempat masyarakat meminta bantuan dan pertolongan. Oleh karenanya Bhabinkamtibmas harus senantiasa menjaga nama baik dan citra Polri serta selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, agar bisa update dengan situasi yang ada di masyarakat.

Kontributor : N Giarti

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru