oleh

SD Angkasa 12 Gugus Depan 08130 Ikuti Gelar Kreativitas Penggalang Kwarda DKI Jakarta

JAKARTA, Kicaunews.com – Kegiatan pramuka telah menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi sekolah–sekolah di Indonesia.

Mengangkat tema disiplin, mandiri, kreatif dan berkarakter, Kwartir Ranting Kecamatan Makasar mengadakan Gelar kreativitas Penggalang yang diikuti oleh anggota muda golongan Penggalang yang diwakili sebanyak 27 regu putra/putri dilingkungan Kwaran Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan penanaman nilai kepanduan lebih menjiwai dalam memahami Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka disamping menumbuhkan kreativitas dan prestasi.

Tentu saja kita juga berharap kegiatan ini, peserta didik mendapatkan hasil yang luar biasa sendiri dan masyarakat. Oleh karena itu mari kita jaga citra gerakan pramuka dalam membentuk karakter anak bangsa demi masa depan bangsa Indonesia yang kita cita–citakan bersama.

Semoga gerakan pramuka semakin Berjaya. Ucapan terima kasih kepada kak Mabiran, ka Mabigus, ka panitia dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ganjaran atas keikhlasannya aamiin yaa robbal aalamiin

Pelaksanaan kegiatan ini pada hari jum’at- sabtu, tanggal 6-7 September 2019, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur

Perlombaan yang diikuti sandimorse dan semaphore, Gerakan Dasar dan Gerakan Jalan, Yel yel Regu, Pionering, Seni Budaya Gerak dan lagu Betawi.

Peserta merupakan Penggalang se wilayah kecamatan Makasar, Jakarta Timur, berjumlah 27 Gugus Depan.

Tujuan mengikuti kegiatan ini agar siswa melatih kemandirian, sosial antar teman, bersaing secara sehat, mengasah kemampuan dan dapat menerapkan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari hari, kata Kak Aam Nurdiana, S.Pd.I selaku Kamabigus Sekolah Dasar Angkasa 12, Jakarta Timur. (AW)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru